2 Pembalap MotoGP: Marc Marquez dan Pol Espargaro Tergila-gila Pada Nasi Goreng

TIDAK banyak yang tahu, ternyata ada 2 pembalap MotoGP yang sangat sangat tergila-gila dengan nasi goreng. Kedua pembalap yang dimaksud itu adalah Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Dua mantan pembalap tim Honda itu mengakui hal tersebut dalam sebuah wawancara daring dengan salah seorang presenter MotoGP, Angie Ang. Pada momen itu, keduanya mengatakan jika mereka menyukai makanan-makanan khas Indonesia dan salah satunya adalah nasi goreng.

Bagi Marc Marquez sendiri ia menyukai nasi goreng karena sering menyantapnya ketika berkunjung ke Indonesia. Meski begitu, pembalap yang baru saja pindah ke tim Gresini Ducati itu tidak suka dengan nasi goreng yang pedas.

“Saya suka (nasi goreng) karena saya sudah sering ke Indonesia. Tapi saya tidak suka pedas,” kata Marc Marquez.

Marc Marquez

Berbeda dengan Marc Marquez, Pol Espargaro justru lupa dengan nama nasi goreng. Pembalap asal Spanyol itu hanya ingat jika makanan Indonesia kesukaannya adalah makanan yang berisikan nasi dan telur yang juga disukai Marc Marquez.

“Saya suka (nasi goreng) karena saya sudah sering ke Indonesia. Tapi saya tidak suka pedas,” ujar Pol Espargaro.

Seperti diketahui, nasi goreng memang merupakan makanan asal Indonesia yang sangat terkenal di dunia. Bahkan makanan ini dinobatkan sebagai makanan terenak kedua di Indonesia setelah rendang menurut berbagai sumber.

Melansir laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (6/12/2023), meski nasi goreng ini banyak dijumpai di berbagai negara di dunia, namun nasi goreng di Indonesia memiliki ciri khas pada bumbunya yang lebih tajam sehingga rasanya jauh lebih nikmat.

Selain itu, nasi goreng Indonesia juga memiliki berbagai jenis variasi. Mulai dari nasi goreng biasa, nasi goreng ayam, nasi goreng petai, nasi goreng seafood dan lain sebagainya.

Pol Espargaro

Nasi goreng di Indonesia dapat dijumpai mulai dari pedagang kaki lima hinga di seluruh hotel bintang lama. Dengan kualitas yang berbeda, namun semua jenis nasi goreng Indonesia memiliki satu kesamaan, yakni rasanya yang sangat nikmat untuk disantap.

Sebab itu, banyak orang yang sangat menyukai nasi goreng khas Indonesia termasuk dua pembalap MotoGP. Marc Marquez dan Pol Espargaro.(Sumber)