Megawati Tak Dampingi Ganjar-Mahfud di Debat Perdana, Hasto Ungkap Alasannya

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berhalangan hadir dalam debat perdana capres-cawapres yang diadakan Kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa malam ini (12/12).

Dutemui di Kantor KPU, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Megawati berhalangan hadir karena masih berada di luar negeri.

Namun, kata Hasto, seluruh ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud yang lainnya dipastikan hadir dalam debat perdana capres-cawapres.

“Jadi beberapa ketum akan hadir Bang OSO (Oesman Sapta Odang), Pak Mardiono dan Pak Hary Tanoesoedibjo. Sementara Bu Mega tidak bisa hadir karena sedang berada di Australia untuk menyaksikan wisuda cucu dari beliau,” ungkap Hasto kepada wartawan.

Lebih jauh, Hasto memastikan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud siap mengikuti debat perdana bertemakan Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

“Debat ini menyampaikan sesuatu hal yang genuine, yang terkait dengan komitmen Pak Ganjar dan Prof Mahfud,” demikian Hasto.(Sumber)