9 Pebulutangkis Dunia Ini Ternyata Doyan Nasi Goreng Khas Indonesia

BERIKUT sembilan pebulu tangkis kenamaan dunia yang ternyata doyan nasi goreng. Makanan khas Indonesia itu ternyata cukup digemari oleh orang asing.

Di Indonesia sendiri, nasi goreng memiliki cita rasa yang jauh lebih lebih kuat dan nikmat. Ditambah lagi, ada banyak variasi nasi goreng mulai dari nasi goreng ayam, nasi goreng petai, nasi goreng seafood, dan lain sebagainya.

Hal inilah yang membuat nasi goreng kerap menjadi makanan favorit para pebulu tangkis kenamaan dunia dari berbagai negara saat mengikuti turnamen di Indonesia. Lalu, siapa saja mereka?

9. Brice Leverdez

Pada saat mengikuti ajang Indonesia Masters 2020, dirinya pernah mengungkapkan pada awak media bahwa dirinya menyukai sate dan nasi goreng. Namun di antara keduanya, dia lebih menyukai nasi goreng.

baca juga:

8. Kazuma Sakai

Tunggal putra asal Jepang, Kazuma Sakai sempat menimba ilmu di Indonesia sekira enam tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Sakai telah mencicipi banyak makanan Indonesia. Namun di antara semuanya, dirinya mengaku sangat menyukai nasi goreng dan sate.

7. Sayaka Takahashi

Sayaka Takahashi

Pebulutangkis cantik asal Jepang, Sayaka Takahashi juga menyukai nasi goreng. Hal itu disampaikan oleh Takahashi pada awak media saat dirinya tengah mengikuti ajang Indonesia Open 2019.

6. Nitchaon Jindapol

Pebulu tangkis tunggal putri asal Thailand, Nitchaon Jindapol, juga sangat menyukai nasi goreng. Namun selain itu, dirinya juga diketahui menyukai sate ayam dan juga gado-gado.

5. Lauren Smith

Lauren Smith

Pebulu tangkis ganda putri asal Inggris, Lauren Smith diketahui menyukai nasi goreng. Namun sebagai orang Eropa yang tidak kuat pedas, Lauren menyukai nasi goreng yang tidak terlalu banyak menggunakan cabai.

4. Ratchanok Intanon

Ratchanok Intanon

Tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon juga sangat menyukai makanan Indonesia. Tunggal putri yang kini berada di ranking 12 dunia itu bahkan pernah mengunggah berbagai makanan khas Indonesia yang pernah dimakan mulai dari bakso, gado-gado, hingga nasi goreng

3. Yuta Watanabe

Yuta Watanabe

Pebulu tangkis ganda campuran andalan Jepang, YUta Watanabe, juga sangat doyan makan nasi goreng saat berkunjung ke Indonesia. Namun sebagai keturunan asli Jepang, Yuta tetap lebih memilih makanan-makanan khas Jepang sebagai santapan utamanya.

2. Tai Tzu Ying

Tai Tzu Ying

Tai Tzu Ying juga pernah mencoba banyak makanan Indonesia. Namun di antara semuanya, Tai Tzu Ying memilih nasi goreng dan mi goreng sebagai makanan Indonesia favoritnya.

1. Anders Antonsen

Anders Antonsen

Bukan rahasia lagi jika salah satu tunggal putra terbaik Denmark, Anders Antonsen sangat menyukai nasi goreng. Saking sukanya dengan makanan khas Indonesia ini, si Istora Boy sampai mencoba untuk memasak nasi goreng versinya.(Sumber)