News  

Gibran Soal Kampanye: Saya Agak Beda Pilih Muter-Blusukan, Orasi Porsinya Pak Prabowo

Cawapres Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Silaturahmi dengan TKD Prabowo-Gibran Kalimantan Barat di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (17/12).

Ia pun diminta untuk memberikan arahan kepada TKD Prabowo-Gibran Kalimantan Barat. Menurutnya cukup simpel saja yakni bisa menang.

“Ya simpel saja, pak. Dimenangkan,” ujar Gibran dalam Silaturahmi dengan TKD Kalbar.
Gibran pun menjelaskan bahwa caranya berkampanye berbeda dengan yang lain. Ia lebih kepada menentukan titik-titik yang perlu diperhatikan terkait kesulitan-kesulitan warga lalu terjun langsung ke lapangan.

“Ya kalau saya kan agak beda orangnya dengan yang lain. Kita menentukan titik-titik (yang) kita anggap krusial perlu disentuh ke bawah, kita intervensi kesulitan-kesulitan warga,” ucap Gibran.

Gibran juga menyebut bahwa cara kampanye dengan memberikan orasi adalah porsi dari calon presidennya sendiri, Prabowo Subianto.

“Kalau saya kan jarang sekali datang ke kampanye yang akbar, memberikan orasi saya jarang. Itu porsinya Pak Prabowo,” tuturnya.

“Biasanya lebih ke muter, blusukan, lalu setelah blusukan kita follow up ke relawan dan lain-lain,” pungkasnya.
Acara silaturahmi tersebut digelar di kapal sambil menyusuri sungai Kapuas, Kalimantan Barat. Hadir pula Ketua TKD Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman dan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Sebelumnya, pada Minggu (17/12), Gibran melakukan kunjungan ke daerah Singkawang untuk bertemu dengan para tokoh lintas agama dan mendengarkan aspirasi masyarakat Singkawang dalam acara #GibranMendengar.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran mengapresiasi Singkawang sebagai kota inspirasi dari toleransi.
“Dan untuk masalah toleransi, kami mengakui Kota Solo mengikuti Kota Singkawang yang luar biasa sekali,” imbuh Gibran.

Menurutnya, Solo kini berada di posisi keempat perihal masalah toleransi di Indonesia.
“Dan adanya kita bisa naik posisi 4, tidak gampang juga, banyak pertentangan. Tapi Singkawang ini luar biasa sekali jadi percontohan,” pungkasnya.(Sumber)