News  

Ridwan Kamil: Debat Cawapres Jangan Jadi Ajang Menjelekkan, Cari Solusi Bangsa

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil jadi salah satu orang yang paling dekat dan memberi sejumlah arahan kepada Prabowo Subianto saat debat perdana. Bagaimana dengan debat kedua ini?

Ridwan Kamil menilai, debat sudah seharusnya berisi gagasan dan solusi untuk permasalahan bangsa. Dia berharap debat kedua nanti tidak saling menjatuhkan atau menjelekkan antar-cawapres.

“Jadi saya harap dalam debat berikutnya bukan dijadikan tempat untuk saling menjelekkan, saling menjatuhkan. Tapi untuk mencari solusi-solusi untuk tantangan bangsa kita,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Jalan dan Senam Sehat Indonesia Maju di Lapangan Prawatasari, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Minggu (17/12).

Eks Gubernur Jawa Barat itu menilai, pro kontra setelah debat merupakan hal biasa. Semua pasangan calon akan mendapat penilaian beragam dari masyarakat. Jadi tak perlu jadi perselisihan lebih jauh.

“Tidak hanya kita saja, paslon lain pun mendapatkan hujatan dan pujian. Jadi jangan ada anggapan jika Prabowo-Gibran saja yang dihujat dan dipuji, semua paslon pun sama,” ujarnya.

Menurutnya, debat Pilpres 2024 membuat orang memberikan pemikiran-pemikiran dan penilaian, khususnya terhadap Prabowo.

“Bagaimana Pak Prabowo ini ada riang gembiranya ditampilkan saat debat, tidak selalu harus serius, substansi ada tapi keceriaan juga ada. Jadi memang ciri khasnya,” katanya.

“Kita optimis menang satu putaran. Untuk perolehan suara di Jawa Barat kita target 60 persen,” kata Ridwan Kamil.
Menurutnya target ini terus menguat usai debat perdana capres yang diselenggarakan KPU beberapa waktu lalu. TKD Jabar menilai Prabowo dalam debat masih bisa menonjolkan subtansi dan solusi permasalahan.

Pantauan di lokasi, kehadiran mantan Wali Kota Bandung itu di menyita perhatian peserta jalan sehat, khususnya para emak-emak. Tampak Kang Emil, jadi sasaran swafoto emak-emak di lokasi kegiatan.

Politikus Partai Golkar itu juga ikut kegiatan jalan sehat bersama para peserta dengan rute, start dari Lapang Prawatasari-Jl Pangeran Hidayatullah-Jl Siliwangi-Jl Aria Cikondang-Jl Siliwangi-Jl Pangeran Hidayatullah dan finish di Lapang Prawatasari.

Sesampainya di garis finish, Kang Emil disambut jajaran Pengurus DPC Partai Gerindra dan Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Cianjur dan banyaknya warga yang berpartisipasi.(Sumber)