News  

Prabowo: Kalau Diiming-imingi Uang Terima Saja, Tapi Pilih Sesuai Hati Nurani

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan tak ada salahnya masyarakat menerima uang yang diiming-imingi peserta Pemilu 2024.

Menurutnya, uang tersebut juga uang rakyat. Namun, kata dia, rakyat tak wajib memilih calon yang memberi uang tersebut.

“Kalau ada yang iming-iming uang, terima saja itu uang kalian semua kok, uang rakyat sendiri kok, ya kan. Enggak usah terlalu terima kasih. Tapi, pilih sesuai hati nurani saudara-saudara sekalian,” kata Prabowo dalam acara deklarasi dukungan ‘Gema PS’ di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12)

Prabowo mengatakan Indonesia bisa menjadi negara maju jika masyarakat pandai dan berani memilih pemimpin yang benar. Ia pun berjanji akan melanjutkan pembangunan yang telah dirintis Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 2014.

Prabowo berharap masyarakat menaruh kepercayaan kepadanya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan di Pilpres 2024. Namun, ia mempersilakan jika rakyat menilai ada paslon lain yang lebih baik.

“Kalau ada yang lebih baik, silakan. Rakyat sekarang, rakyat Indonesia sekarang sudah tidak bisa dibohong-bohongi lagi,” ucap dia.

Pada hari ke-20 masa kampanye ini, Prabowo berkegiatan ke Blitar. Kegiatan di sana dimulai dengan berziarah ke makam Presiden ke-1 RI Ir. Sukarno.

Kemudian, Prabowo bergeser menghadiri deklarasi dukungan dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia di GOR Sukarno Hatta.

Selama berkegiatan di Blitar, Prabowo didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak, hingga Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario.(Sumber)