Pakaian Balap Bersejarah Lewis Hamilton Saat Raih Kemenangan Perdana di F1 Laku Dilelang Rp. 3,74 Miliar

PEMBALAPMercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton adalah salah satu driver terbaik yang pernah hadir di ajang balap Formula One (F1). Tak heran segala pernak-pernik yang pernah dimiliki Hamilton begitu spesial, termasuk pakaian balapnya yang baru saja laku terjual di harga 250 ribu dolar atau sekira Rp3,74 miliar!

Seperti diketahui, Hamilton saat ini merupakan pemegang rekor pemenang balapan terbanyak sepanjang sejarah F1 dengan torehan 103 kemenangan. Namun, jauh sebelum itu, kemenangan perdananya di ajang balap paling bergengsi di dunia tersebut terjadi 16 tahun lalu.

Kala itu, Hamilton masih membela Tim McLaren. Bintang asal Inggris tersebut berhasil meraih kemenangan perdananya di F1 dalam GP Amerika Serikat 2007.

Dilansir dari Crash, kini pakaian balap yang digunakannya saat kali pertama menang di F1 laku terjual dengan harga yang fantastis. Wearpack berwarna dominan putih dengan balutan warna merah dan bertuliskan sponsor utama ‘Vodavone’ itu terjual dengan harga USD250 ribu atau senilai dengan Rp3,74 miliar dalam sebuah lelang yang dipegang oleh RM Sotheby’s.

Lewis Hamilton (kanan) di F1 2007

Pemilik baju balap tersebut pun mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan tersebut. Kabarnya, dia baru mendapatkan baju itu pada September lalu dengan harga USD83 ribu (Rp1,28 miliar).

Itu artinya, dalam waktu tiga bulan saja, dia meraup keuntungan sebesar USD158 ribu (Rp2,45 miliar). Tentunya, pakaian balap itu memiliki sertifikat resmi yang telah dijamin keasliannya oleh F1 Authentics.

Grand Prix Kanada 2007 tetap menjadi momen penting dalam karier Lewis Hamilton, mengukir namanya dalam sejarah Formula 1 dan menyiapkan panggung bagi warisan yang terus berkembang, meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam olahraga ini dan menginspirasi generasi-generasi penggemar balap di seluruh dunia,” bunyi catatan katalog Sotheby seperti dikutip dari Crash, Jumat (22/12/2023).

“Foto Otentikasi Investor Olahraga cocok dengan pakaian balap yang dikenakan Lewis Hamilton selama dua kemenangan Grand Prix pertamanya: Grand Prix Kanada 2007 pada 10 Juni 2007 dan Grand Prix Amerika Serikat 2007 pada 17 Juni 2007,” lanjutnya catatan tersebut.

Lewis Hamilton di F1 2007

“Selain itu, setelan tersebut disesuaikan dengan latihan di Grand Prix Kanada 2007 pada tanggal 9 Juni 2007 dan kualifikasi Grand Prix Hongaria 2007 yang kontroversial pada tanggal 4 Agustus 2007.

(Hamilton kemudian memenangkan Grand Prix Hongaria 2007 the hari berikutnya.) Setelan tersebut juga dilengkapi dengan sertifikat keaslian F1 Authentics yang menyatakan bahwa setelan tersebut dikenakan pada balapan pada tahun 2007,” tutup pernyataan dalam catatan katalog Sotheby.(Sumber)