News  

Terungkap! Cak Imin Sebut Ada Operasi Bungkam Kiai Agar Tak Dukung AMIN

Cawapres 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkap bahwa ada operasi ‘pembungkaman’ para Kiai Nahdlatul Ulama agar tidak mendukung AMIN.

“Ya ada operasi ke kiai PKB, supaya tidak bergerak membantu AMIN, tidak juga disuruh membantu yang lainnya, tapi di-pause supaya tidak bantu AMIN intinya,” kata Cak Imin saat mengunjungi Ponpes Bahrul Huda, Tuban, Jumat (29/12).

Hanya saja Cak Imin tidak merincikan siapa saja sosok kiai yang dibungkam dan siapa sosok yang berupaya untuk membungkam kiai tersebut.

Cak Imin menjelaskan, bahwa ia mendapatkan laporan langsung dari para kiai tersebut.

“Oh banyak (kiai yang dibungkam) Kiai datang ke saya ngasih tahu memberikan info berapa duit yang dikasih,” kata Ketum PKB itu.

Sebelumnya, PBNU sempat mencopot Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Kiai Marzuqi Mustamar. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama nomor 274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023 tentang pemberhentian.

Adapun Kiai Marzuqi Mustamar, Nyai Saidah Marzuqi merupakan salah satu Anggota Dewan Penasihat Timnas AMIN.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah alasan pencopotan Kiai Marzuqi adalah karena keterlibatan ia dan keluarganya dalam paslon Pilpres 2024.(Sumber)