News  

Ada Penumpang Kentut Terus-menerus, Pesawat Ini Balik Lagi ke Bandara Asal

Kelakuan penumpang pesawat yang meresahkan lagi-lagi kembali terjadi di dalam penerbangan. Tak hanya mengganggu penumpang, hal itu sampai membuat pesawat berbalik arah ke bandara awal.

Apa yang dilakukan oleh seorang penumpang American Airlines ini memang tidak bisa ditolerir, dan sangat tidak terpuji. Bagaimana tidak? Penumpang yang tidak disebutkan namanya tersebut dengan sengaja buang angin atau kentut terus menerus selama penerbangan. Akibatnya, pesawat harus berbalik arah, karena ulah penumpang tak terpuji tersebut.

Pesawat American Airlines terparkir di Bandara Ronald Reagan, AS. Foto: REUTERS/Joshua Roberts
Pesawat American Airlines terparkir di Bandara Ronald Reagan, AS. Foto: REUTERS/Joshua Roberts

Dilansir news.com.au, seperti yang diungkapkan oleh seorang pemilik akun Reddit, hal itu terjadi pada penerbangan American Airlines dengan rute Phoenix menuju Austin pada Minggu (14/1) lalu.

Seorang pemilik akun Reddit yang bernama Lamgalatx, menceritakan pengalamannya dalam penerbangan tersebut. Menurutnya, tingkah aneh penumpang itu sudah terlihat saat para penumpang boarding.

“Sebelum orang-orang naik pesawat, saya melihat pria ini terdengar tidak puas tentang sesuatu, mungkin karena pusing, hari yang berat, entahlah. Namuj, begitu ia duduk, ia menggerutu tentang sesuatu, seperti ‘sialan’ atau semacamnya,” tulisnya.

Ilustrasi penumpang pesawat. Foto: Shutterstock
Ilustrasi penumpang pesawat. Foto: Shutterstock

Tak lama setelah semua penumpang boarding dan pesawat akan lepas landas, kelakuan penumpang itu pun makin menjadi-jadi. Terdengar suara kentut yang keras dan bau yang menyengat.

“Anda pikir itu tidak sopan? Bagaimana dengan bau ini dan mulai mengeluarkan kentut,” ungkap Lamgalatx.

Seakan tak merasa bersalah, sang penumpang pun terus buang angin hingga membuat penumpang lainnya terganggu.

“Ya semuanya, mari kita makan makanan paling berbau pada saat yang bersamaan,” ucapnya.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga melakukan tindakan yang kurang menyenangkan ke penumpang lainnya.

“Jika tidak menyukainya, Anda bisa naik pesawat pribadi. ‘Itu sangat tidak sopan’ dan orang-orang lain di dekatnya menimpali, ‘saya tidak setuju kamu yang sangat tidak beradab ada di sini’,” tambah seorang saksi yang tak ingin disebutkan namanya, seperti dikutip dari New York Post.

 

Pramugari Turun Tangan

Pesawat Boeing 737 yang diterbangkan oleh American Airlines. Foto: AFP/ Caballero Reynolds

Pesawat Boeing 737 yang diterbangkan oleh American Airlines. Foto: AFP/ Caballero Reynolds

Karena keributan sudah tidak terbendung lagi, pramugari akhirnya turun tangan dan meminta penumpang itu untuk berhenti. Tak lama setelah itu, pramugari akhirnya datang dan menghampiri pria itu untuk memintanya turun dari pesawat.

Meski sudah berada di landasan pacu, pesawat itu akhirnya terhenti dan kembali ke gate. Tak lama setelah itu, pihak maskapai akhirnya mengumumkan ada kendala yang membuat pesawat tidak bisa mengudara sementara waktu.

Pesawat pun akhirnya terlambat terbang selama kurang lebih 30 menit, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan kembali.

Insiden serupa yang lebih parah, terjadi hampir dua dekade lalu pada penerbangan American Airlines lainnya. Seperti dilaporkan Wired, seorang penumpang dilaporkan menyalakan korek api di tengah penerbangan untuk menutupi kentut, menyebabkan pilot melakukan pendaratan darurat. Maskapai akhirnya mem-blacklist penumpang tersebut dari penerbangan.