Marc Marquez Gembira Masuki Tes Pramusim MotoGP 2024 Tanpa Masalah Fisik

Marc Marquez girang memasuki Tes Pramusim MotoGP 2024 tanpa masalah fisik berarti. Hal itu sudah lama tidak dirasakan oleh sang pembalap anyar Gresini Racing.

The Baby Alien memulai tes pramusim MotoGP 2024 per hari ini, Selasa (6/2/2024). Marquez akan menunggangi Ducati Desmosedici GP23 yang sudah dikembangkan sedemikian rupa untuk bersaing di musim ini.

Fabio Quartararo melaju di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, untuk MotoGP Malaysia 2023 (Foto: Yamaha MotoGP)

Tes pramusim ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis 8 Februari 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia. Satu hari menjelang tes tersebut, Marquez mengungkapkan kondisi fisik mau pun mentalnya sangat baik.

Pembalap asal Spanyol tersebut kali ini tidak harus menjalani pemulihan cedera seperti musim-musim sebelumnya. Hanya sedikit operasi lengan, Marquez mengaku berlatih sangat baik dalam beberapa pekan sebelum tes pramusim.

“Saya tentu saja dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan saat ini tahun lalu. Itu adalah musim dingin pertama saya tanpa masalah besar setelah sekian lama. Oke, saya menjalani operasi armpump, tapi itu masalah kecil,” ungkap Marquez dikutip dari Speedweek, Selasa (6/2/2024).

“Saya bisa berlatih dengan baik dalam beberapa minggu terakhir. Tapi saya akan melihat seberapa bugarnya saya paling lambat pada hari kedua di sini,” urai pembalap berusia 30 tahun itu.

“Pada hari pertama biasanya Anda merasa kuat. Tingkat kebugaran sebenarnya akan terlihat pada hari kedua! Tapi itu normal di awal musim,” tukas Marquez.

Terlepas dari itu, Marquez mengakui Sirkuit Sepang bukan merupakan trek yang bersahabat untuknya. Oleh karenanya, ia penasaran dengan penampilannya bersama Desmosedici di lintasan balap ini.

Marc Marquez menjalani tes pascamusim bersama motor Ducati Desmosedici GP23 (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

“Saya selalu mengalami masalah di trek di Sepang di masa lalu. Valencia, sebaliknya, cocok dengan saya dan gaya saya,” aku Marquez.

“Itu sebabnya saya sangat bersemangat melihat bagaimana perasaan Ducati di trek ini di sini dan di Qatar, karena sejauh ini saya juga harus berjuang di sana,” tandasnya.(Sumber)