Terima Kasih Partai Golkar Sudah Membantu Pak Jokowi!

Barisan Paskibra ‘Garuda Emas Jawa Barat’ yang menjadi menu pembuka dari acara kampanye pamungkas, ‘Konser Menjemput Kemenangan’ Partai Golkar mengundang senyum ribuan kader dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Pasalnya, komandan Paskibra yang terdiri dari anak-anak SMA berbadan tegap itu sempat lupa terhadap nama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Lapor, kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga….,” sesaat kemudian komandan pasukan terdiam.

Beruntung ada hadirin peserta acara yang berteriak, “Hartarto!! Pak Airlangga Hartarto,” seru salah seorang peserta.

“Bapak Airlangga Hartarto. Acara siap dilaksanakan!” susul komandan pasukan.

“Laksanakan!” ujar Airlangga Hartarto yang berdiri dengan posisi tegap sambil memberikan hormat kepada komandan pasukan.

Pasukan lalu memulai formasi untuk berhitung barisan. Ada 5 barisan dengan 4 banjar ke belakang untuk melengkapi formasi pasukan. Namun uniknya, pasukan hanya berhitung sampai 4 baris.

“Berhitung, mulai!” komando pimpinan pasukan.

“Satu… Dua… Tiga… Empat… Empat…” seru satu persatu orang yang berada di paling depan barisan.

Untuk memastikan, komandan pasukan kembali meminta pasukannya untuk menghitung barisan. “Ulangi! Berhitung mulai!”

“Satu… Dua… Tiga… Empat… Empat…,” kembali pasukan berhitung hanya sampai 4 meskipun terdapat lima baris.

“Kenapa hanya sampai empat?” tanya komandan pasukan.

“Siap! Karena empat, nomor partai kuning kita tercinta,” seru salah satu pasukan yang kebagian di barisan paling akhir. Jawaban itu mengundang gelak tawa dan tepuk tangan dari hadirin yang hadir.

Formasi kemudian terbentuk lagi, mengiringi backsound pertanda acara akan segera dimulai. Di akhir formasi, komandan pasukan kembali melapor kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Terimakasih Golkar telah membantu Bapak Jokowi,” ujar komandan pasukan lalu membubarkan barisannya menuju belakang panggung. {golkarpedia}