News  

Ganjar: Terima Kasih Pak Jokowi Sampai Titik Terakhir Tak Kampanye!

Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena memegang komitmen untuk tidak ikut terlibat berkampanye pada Pilpres 2024. Jokowi sempat dikhawatirkan turun kampanye membantu putranya Gibran Rakabuming Raka, yang maju sebagai cawapres.

“Terima kasih Pak Jokowi karena sampai dengan titik terakhir beliau tidak mengambil kesempatan (kampanye) itu,” kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Dia juga berterima kasih kepada kelompok masyarakat yang terus mengingatkan Jokowi.
“Dan terima kasih juga kepada civil sosiety kampus yang sudah mengingatkan. Artinya kita masih bisa mendengarkan,” tutup Ganjar.

Sebelumnya, Jokowi menjawab pertanyaan publik soal apakah akan ikut berkampanye di Pilpres 2024 atau tidak. Ia menegaskan tidak akan ikut berkampanye.

“Jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” kata Jokowi usai peresmian jalan tol di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (7/2).

Sebelumnya, Jokowi sempat membuat heboh publik karena menyatakan presiden bisa ikut berkampanye dan dapat memihak. Publik jadi bertanya-tanya apakah pernyataan Jokowi itu menjadi sinyal dia akan berkampanye, apalagi Jokowi diasosiasikan mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Yang bilang siapa [akan berkampanye]? Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk kampanye dan juga pernah saya tunjukkan aturan itu,” ujarnya.

Namun hingga masa akhir kampanye yang telah berjalan selama 75 hari, Jokowi tidak terlibat.(Sumber)