Airlangga Hartarto: Selamat Berpuasa! Semoga Mendapat Derajat Muttaqin!

Ucapan selamat menjalankan ibadah puasa disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada seluruh umat muslim di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Airlangga berpesan, seluruh masyarakat, khususnya kader dan simpatisan Golkar meniatkan ibadah puasa untuk meraih derajat muttaqin, yakni menjadi orang yang bertakwa.

“Bulan suci ramadan telah tiba, semoga dapat dimaksimalkan daya gunanya dan pemanfaatannya dalam mencapai esensi ibadah puasa ramadan, yakni mencapai derajat muttaqin,” ucap Airlangga, Senin (11/3).

Menurut Airlangga, kemuliaan dalam beramal tidak akan terjadi tanpa keikhlasan. Begitu pula di bulan ramadan, tidak ada kemenangan yang bisa diraih tanpa memperbanyak berdzikir.

Maka dari itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga secara khusus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Mohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Mari sambut ramadan dengan suci dan bersih. Selamat menunaikan ibadah puasa,” demikian kata Airlangga.

Berdasarkan keputusan sidang isbat, pemerintah menetapkan awal ramadan 1445 H jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Keputusan tersebut diambil setelah sidang isbat pada Minggu (10/3) yang belum melihat hilal.

Sementara itu, sebagian umat muslim Muhammadiyah telah menetapkan awal ramadan pada hari ini, Senin (11/3). Perbedaan penentuan awal ramadan ini terjadi karena Muhammadiyah menggunakan metode hisab atau perhitungan astronomis.(Sumber)