Ini Klarifikasi Nasdem Terkait Beda Perlakuan Saat Sambut Prabowo dan Anies Baswedan

Dua capres yang berlaga pada kontestasi Pilpres 2024 menyambangi NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Jumat (22/3). Mereka adalah Prabowo Subianto dan Anies Rasyid Baswedan.

Kunjungan keduanya di markas partai itu tidak dalam satu waktu yang sama. Meski begitu, terlihat ada perlakuan yang berbeda saat menyambut kedatangan dua capres itu.

Beda perlakuan NasDem dalam menyambut keduanya dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

“Ya pasti berbeda lah perlakuannya memperlakukan tamu dan tuan rumah pasti berbeda kan?” kata Ali saat dihubungi, Minggu (24/3).

Ali mengatakan, Prabowo adalah tamu yang datang. Sehingga perlu disambut dengan baik. Sementara Anies adalah tuan rumah, bagian dari keluarga besar Partai NasDem.

Karpet Merah
Prabowo sebelumnya tiba pukul 13.35 WIB. Ia mengenakan baju kokoh putih, celana hitam, lengkap dengan songkok hitam. Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra, Ketua Harian DPP Partai Gerindra dan Politis Partai Gerindra Prasetyo Hadi.

Prabowo disambut langsung Surya Paloh, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan jajaran elite Partai NasDem lainnya.

Prabowo pun menyalami Surya Paloh yang sudah menunggunya di bawah rintikan gerimis keduanya pun langsung berpelukan. Kemudian mereka berdua berjalan beriringan ke dalam NasDem Tower.

Sebelum kedatangan Prabowo di markas NasDem, terlihat beberapa petugas menggelar karpet merah untuk menyambut kedatangan capres peraih suara terbanyak di Pilpres 2024 itu.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai buka puasa bersama anak yatim di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara Foto
Anies Sambangi NasDem Tower Setelah Prabowo

Sementara Anies tiba di NasDem Tower pukul 17.47 WIB. Sama seperti Prabowo, ia menggunakan baju koko putih, celana hitam dan songkok.

Namun, Anies hanya disambut Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto. NasDem ketika itu memang mengadakan buka bersama dengan anak-anak yatim.

Berbeda dengan kehadiran Prabowo, Anies tiba melalui pintu samping markas Partai NasDem. Tak terlihat Surya Paloh menyambut kedatangan Anies.

(Sumber)