Andil Besar JK Di Balik Pertemuan Jokowi-Prabowo di Lebak Bulus

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan bahwa Wapres Jusuf Kalla (JK) punya peran besar di balik pertemuan presiden terpilih Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Dia mengatakan, ini awal yang positif untuk membangun negara ke depan.

“Terima kasih Pak Jusuf Kalla akhirnya pertemuan Kangmas Joko Widodo Dan Mas Prabowo Subianto bisa terjadi. Ini sebuah langkah awal menuju Indonesia berkerja untuk menuju masyarakat Adil Makmur,” kata Arief kepada wartawan, Sabtu (13/7).

“Pak JK Punya peran Besar dalam pertemuan Prabowo-Joko Widodo,” sambungnya.

Arief mengaku bahwa dirinya kerap berkomunikasi dengan JK sejak 1 Mei lalu. Poinnya adalah agar apapun hasil Pilpres bisa diterima kedua belah pihak dan kemudian mempersatukan kembali para pendukung 01 dan 02.

“Tak mudah dan tidak gampang mengatur dua tokoh ini bertemu walau keduanya sebenarnya mereka sangat dekat dan bersahabat,” ucapnya.

Arief menceritakan, pasca keributan demo di Bawaslu tanggal 22 Mei pagi, ia dan JK saling telepon untuk mengatur pertemuan JK dengan Prabowo guna mencairkan suasana setelah kerusuhan 21-22 Mei.

Kemudian, lanjut Arief, sebelum dan sesudah putusan Mahkamah Konstitusi, ia dan JK selalu berkomunikasi guna mencari cara mempertemukan Jokowi dan Prabowo dengan tujuan supaya masyarakat bersatu kembali.

“Kemarin jumat pukul 10 pagi saya ditelepon Pak JK bahwa sudah saatnya Pak Prabowo bertemu untuk dengan Pak Joko Widodo,” ungkapnya.

“Pertama Pak JK tanya, Rif Pak Prabowo di mana. Saya bilang di Jakarta baru dari LN (luar negeri), Pak JK bilang sudah saatnya untuk dibuat pertemuan,” sambungnya.

JK pun mengusulkan supaya pertemuan tak perlu formal dan tidak membahas politik. Arief kemudian menyampaikan ke Prabowo usulan tersebut.

“Tapi akhir happy ending pertemuan Kangmas Joko Widodo Dan Mas Bowo, kita harus salut dan berterima kasih sama Pak JK,” tutup Arief Poyuono. [merdeka]