Ini 4 Film Terbaik Yang Dibintangi Benedict Cumberbatch:

Benedict Cumberbatch merupakan aktor asal Inggris yang lahir pada tanggal 19 Juli 1946 dari pasangan bintang film Timothy Carlton dan Wanda Ventham. Sepanjang kariernya, Benedict telah aktif di panggung teater, serial TV, film layar lebar, hingga mendirikan rumah produksi.

Benedict terkenal melalui serial BBC “Sherlock” dan memerankan sebagai sosok Sherlock Holmes. Aktingnya yang memukau membuatnya dipercaya untuk membintangi puluhan film-film bergengsi dan sering mendapatkan penghargaan.

Nah, untuk kamu yang ingin mengenal Benedict Cumberbatch lebih jauh, kamu bisa menonton beberapa rekomendasi film populer dan fenomenal yang dibintangi Benedict di bawah ini.

1. The Imitation Game (2014)

The Imitation Game (imdb.com)
The Imitation Game (imdb.com)

The Imitation Game merupakan film biografi yang mengisahkan kehidupan Alan Turing, seorang ahli matematika Inggris yang membantu memecahkan kode Enigma yang digunakan oleh Nazi untuk berkomunikasi secara rahasia selama Perang Dunia II. Atas jasanya, Alan Turing dianggap telah memperpendek durasi perang dan menyelamatkan jutaan nyawa.

Namun, dalam prosesnya, Turing menghadapi banyak tekanan dari pemerintah, ketidaksetujuan koleganya, dan rahasia besar tentang orientasi seksualnya. Film ini menampilkan kehidupan Turing dari masa kecil hingga peran pentingnya dalam memenangkan perang.

Di film ini, Benedict Cumberbatch dipercaya untuk memerankan sang tokoh utama. Bagi Benedict, Alan Turing adalah sosok pahlawan yang sangat berjasa pada masa itu. Kemampuan akting Benedict dalam film ini membuatnya mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori Best Actor.

2. The Power of the Dog (2021)

The Power of the Dog (imdb.com)
The Power of the Dog (imdb.com)

Film ini diadaptasi dari novel karya Thomas Savage yang diterbitkan pada tahun 1967. Film ini berkisah tentang dua bersaudara, Phil dan George Burbank yang hidup di pedalaman Montana pada tahun 1925. Phil adalah seorang pria yang kasar, pemarah, dan otoriter. Sedangkan George adalah sosok yang lembut dan ramah.

Saat George menikahi seorang janda bernama Rose, dinamika kedua bersaudara tersebut mulai berubah. Phil merasa terancam oleh kehadiran Rose dan anak laki-lakinya yang bernama Peter. Namun, seiring berjalannya waktu, hubungan Phil dan Peter berkembang secara tak terduga.

Di film yang berhasil masuk nominasi dalam 12 kategori penghargaan Oscar ini, Benedict Cumberbatch berperan sebagai Phil Burbank. Tak hanya Oscar saja, film ini juga meraih penghargaan di Golden Globe Awards, BAFTA Awards, Screen Actors Guild Awards, dan Critics’ Choice Awards.

3. Doctor Strange (2016)

Doctor Strange (npr.org)
Doctor Strange (npr.org)

Film dari Marvel Studio yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini mengisahkan tentang Stephen Strange, seorang ahli bedah yang cerdas tetapi arogan. Ia kehilangan keahliannya setelah mengalami kecelakaan mobil yang menghancurkan tangannya. Untuk menyembuhkan dirinya, Strange menemukan dunia baru sihir di bawah bimbingan Ancient One.

Dia belajar sihir dan menjadi murid yang kuat. Namun, saat Ancient One dan dunia mereka dihadapkan pada ancaman yang besar, Strange harus menggunakan keahliannya untuk melindungi dunia dari kehancuran. Benedict berhasil membuat kagum penonton melalui aktingnya menjadi Stephen Strange. Film dari Marvel ini wajib banget kamu tonton.

4. The Current War (2017)

The Current War (imdb.com)
The Current War (imdb.com)

Film ini menceritakan sejarah tentang persaingan antara Thomas Edison, George Westinghouse, dan Nikola Tesla untuk menguasai industri listrik di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19.

Kisah berfokus pada persaingan sengit antara Thomas Edison, yang mempromosikan sistem listrik searah (DC), dan George Westinghouse, yang mendukung sistem listrik bolak-balik (AC) yang digagas oleh Nikola Tesla.

Edison dikenal sebagai penemu lampu pijar yang terkemuka. Bisnisnya tidak mau hancur karena kedatang Westinghouse yang membawa sistem AC yang lebih efisien. Dalam pertarungan tersebut, mereka menggunakan berbagai metode untuk mencapai tujuan mereka.

Di dalam film, Benedict berperan sebagai sosok Thomas Alva Edison yang cerdas namun sedikit arogan. Bukan hal mudah bagi Benedict untuk memerankan tokoh besar dan berpengaruh. Ia berusaha menyelami pikiran Thomas Edison melalui buku dan literatur yang ia baca.

Itulah beberapa rekomendasi film-film populer yang dibintangi oleh aktor kondang Benedict Cumberbatch. Mana film yang menjadi favoritmu?(Sumber)