News  

Aksi Heroik Petugas KRL Selamatkan Bocah Yang Jatuh ke Celah Peron Stasiun Manggarai

Seorang bocah jatuh ke celah peron kereta saat ia dan ibunya turun dari commuter line di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (14/4) sekitar pukul 11.43 WIB.

External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Pengguna tersebut hendak turun bersama ibunya. Namun dikarenakan padatnya pengguna yang akan naik, menyebabkan pengguna anak kecil tersebut terdorong sehingga terjatuh di antara celah peron,” sebut Leza dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Senin (15/4).

Beruntung, petugas keamanan stasiun dengan sigap menyelamatkan bocah tersebut. Ia terjun ke celah peron dan langsung membawa korban ke pos kesehatan stasiun.

“Petugas kesehatan memberikan pertolongan pertama dan memeriksa luka pada dahi anak tersebut, setelah dilakukan penanganan medis lebih lanjut pengguna dapat melanjutkan perjalanannya kembali,” tambahnya.

Atas insiden ini, KAI mengimbau masyarakat yang membawa anak-anak saat menggunakan kereta untuk menjaganya dengan baik. Terutama untuk tidak berdiri melewati garis kuning peron dan selalu mengutamakan penumpang yang turun terlebih dahulu.

“Untuk keselamatan bersama mengimbau untuk keselamatan pengguna saat menggunakan Commuter Line pastikan saat menunggu pemberangkatan kereta di area peron tidak melewati garis kuning, dan untuk kenyamanan bersama selalu dahulukan pengguna yang turun dari kereta,” tutupnya.

Peristiwa ini sendiri viral di media sosial. Dalam video itu terlihat petugas keamanan stasiun berada di dalam celah peron untuk membantu bocah yang terjatuh ke dalamnya.

(Sumber)