HUT PSSI ke-94, Erick Thohir Bicara Mimpi Timnas Indonesia Tampil di Olimpiade Hingga Piala Dunia

PSSI menginjak usia 94 tahun pada hari ini, Jumat (19/4/2024). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bicara soal mimpinya Timnas Indonesia bisa tampil di ajang akbar macam Olimpiade hingga Piala Dunia.

Erick Thohir menyebut perayaan ulang tahun ke-94 PSSI harus dijadikan momentum untuk meraih prestasi. Apalagi, ada kans bagi Timnas Indonesia tampil di kejuaraan bergengsi.

Timnas Indonesia senor masih berjuang di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dan di ambang lolos ke putaran selanjutnya.

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 tengah berusaha meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Peluang itu ada asalkan Garuda Muda finis di posisi tiga besar pada ajang Piala Asia U-23 2024 yang tengah dijalani saat ini.

“Ya, 94 tahun ini jangan hanya selebrasi 94 tahun saja. Tentu di zamannya saya sekarang, saya ingin persiapkan yang namanya sistem, pondasi dan tentu siapapun leadership (pengurus) yang masuk, dia sudah punya (program) yang progresif untuk ke depannya,” kata Erick dalam acara HUT ke-94 PSSI di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat.

“Saya rasa kalau nanti Allah SWT memberikan kesempatan kita masuk Olimpiade, masuk Piala Dunia 2026, saya rasa Allah baik banget sama kita karena sebenarnya program (yang) kita (sampaikan) ke FIFA itu sampai 2045,” sambungnya.

Erick mengatakan, PSSI menargetkan Timnas Indonesia senior bisa tampil di Piala Dunia pada 2036.

“Kita baru punya rencana masuk Piala Dunia 2036. Jadi, kalau tiba-tiba Allah kasih Indonesia kesempatan lolos ke 2026, Piala Dunia terdekat, ya Alhamdulillah,” kata Erick.

Dalam syukuran HUT ke-94 ini, PSSI turut mengundang sederet legenda Timnas Indonesia. Mereka adalah Rony Pasla, Oyong Liza, Yudo Hadianto, Tiastono Taufik, Elly Idris, Mundari Karya, dan Nuralim.

(Sumber)