Nasdem Buka Peluang Duetkan Anies-Sahroni di Pilgub Jakarta

Partai NasDem memprioritaskan nama Anies Baswedan untuk diusung maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino.

Selain itu, publik juga sudah meyakini jika Anies bakal diprioritaskan untuk maju sebagai Gubernur Jakarta, setelah gagal di Pilpres 2024.

“Untuk NasDem ya sebenarnya publik Indonesia sudah tahu lah prioritas itu ke siapa, kita pasti menginginkan our former governor Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk kembali ke Jakarta,” kata Wibi saat ditemui di Kantor Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Maka dari itu, Wibi menegaskan, prioritas NasDem untuk mengusung Anies ini merupakan keinginan mayoritas rakyat Jakarta.

Apalagi, Anies yang sebelumnya pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mendapatkan penilaian yang baik dari warga Jakarta selama menjabat.

Jadi, menurut Wibi, sangat disayangkan apbila Anies tak kembali bertarung di kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

“Kinerja beliau selama lima tahun terakhir ini sangat amat dirasakan. Sayang sekali kalau beliau itu tidak kembali ke Jakarta membangun Jakarta ke depan,” ucap Wibi.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya juga menyatakan hal yang serupa, secara gamblang menyebut nama Anies sebagai priotitas utama yang bakal diusung NasDem di Pilkada Jakarta 2024.

“Ya, prioritas Mas Anies. Top priority. Yang kedua ada Ahmad Sahroni, ada Wibi Andrino. Habis itu yang lain-lain kita lihat nanti,” ungkap Willy, saat menghadiri Halal Bihalal dan Tasyakuran Milad Partai Keadilan Sejahtera ke-22, di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024) lalu.

Tawaran tersebut, kata Willy, telah disampaikan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, kepada Anies.

Namun, Anies masih meminta waktu untuk melihat situasi politik saat ini.

“Tetapi setidak-tidaknya NasDem siap kalau Mas Anies maju. Toh, kalau tidak maju juga siap. Alternatif yang sudah kita coba lakukan,” ucapnya.

NasDem pun hingga saat ini masih menunggu keputusan Anies untuk maju atau tidak di Pilkada DKI 2024.

(Sumber)