Dunia  

Belanda Pesta Lima Gol ke Gawang Luksemburg Pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

hasil Belanda vs Luksemburg skor akhir 5-0

RadarAktual.com – Belanda pesta gol saat bertemu dengan Luksemburg pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa grup A yang digelar di Stadion Feijenoord, Sabtu (10/6) dini hari WIB. Lima gol yang dilesakkan oleh De Oranje membuat Belanda merangsek ke papan atas klasemen grup A.

Sejak menit awal, Belanda langsung mendominasi permainan dan langsung mengancam gawang Luksemburg. Arjen Roben membuka kran gol untuk Belanda pada menit ke 26 yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Belanda dengan 33 gol.

Belanda akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke 34 lewat aksi Wesley Senijder. Belanda memimpin dua gol hingga babak pertama berakhir.

Unggul dua gol, tak membuat Belanda menurunkan tempo permainan pada babak kedua. Armada Dick Advocaat ini terus melakukan gempuran pada gawang Luksemburg hingga berhasil menjauh. Pada menit ke 62, Georginio Wijnaldum mencatatkan nama di papan skor usai tendangan pemain Liverpool ini tak bisa ditepis oleh kiper Luksemburg, Ralph Schon.

Tak butuh waktu lama bagi De oranje untuk kembali mencetak angka. Assist dari Stefan de Vrij berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Quincy Promes dengan tandukan keras yang membuat Belanda unggul 4-0 atas Luksemburg.

Belanda pesta gol setelah terjadi gol kelima enam menit menjelang laga bubar lewat aksi Vincent Janssen. Pemain Tottenham Hotspur ini membuat Belanda unggul 5 gol atas Luksemburg dari titik putih.

Dengan kemenangan ini, membuat Belanda naik ke peringkat 3 klasemen dengan koleksi 10 poin, selisih 3 poin dari Prancis dan Swedia yang berada di atasnya. Sementara itu Luksemburg masih mendekam di posisi juru kunci dengan baru mengamankan 1 poin saja.