Persiapan Jelang Musim 2020 Justru Ganggu Kestabilan Mercedes

Toto Wolff, Bos Mercedes

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui fokus timnya untuk menghadapi musim balap 2020 justru mengganggu kestabilan mereka pada musim ini. Performa Mercedes mulai mendapat tandingan dari Ferrari usai jeda kompetisi.

Ferrari sudah empat kali merebut pole position dan menjuarai tiga balapan di antaranya. Dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Wolff mengatakan persiapan yang dilakukan Mercedes jelang musim 2020 turut memengaruhi performa tim.

Hal tersebut menjadi salah satu penyebab selain peningkatan yang dilakukan Ferrari. “Jawabannya ada di antara kedua faktor tersebut. Ferrari terus melakukan perbaikan. Mobil mereka pada GP Singapura dan GP Rusia juga bagus,” ujar Wolff.

“Pada saat yang sama Mercedes juga belum melakukan peningkatan terhadap mobil kami secara optimal. Mercedes juga melakukan beberapa keputusan buruk sehingga gagal menang pada beberapa balapan yang harusnya bisa kami kuasai,” tutur dia lagi.

Di sisi lain, Wolff masih bungkam soal strategi timnya tahun depan. “Akan ada perubahan kecil pada GP Jepang yang ingin kami kembangkan, tetapi bukan hal-hal besar yang tengah kami garap hingga musim panas tahun depan,” kata Wolff.

Mercedes saat ini menduduki peringkat pertama di klasemen konstruktor dengan 571 poin. Adapun pembalap mereka, Lewis Hamilton, kini juga menjadi penguasa klasemen sementara pembalap dengan 322 poin. {bolasport.com}