MotoGP  

Tampil Buruk, Rossi Bakal Gunakan Yamaha M1 2017 2.0 di MotoGP Assen

rossi gunakan yamaha m1 versi 2 di motogp assen

RadarAktual.com – MotoGP Assen, Belanda akan segera bergulir akhir pekan ini. Untuk itu, seri ke delapan MotoGP 2017 ini akan menjadi seri bagi beberapa tim untuk tampil maksimal, termasuk tim Yamaha Movistar.

Seperti kita ketahui bersama, tim Yamaha tampil buruk dalam beberapa seri terakhir. Bahkan pada seri terakhir di Catalunya kemarin, tim asal Iwata, Jepang ini meraih hasil terburuk yakni Rossi finish ke delapan dan Vinales harus puas finish di posisi 10.

Hasil ini tak lepas dari performa Yamaha YZR-M1 versi 2017 yang selalu dikeluhkan oleh Valentino Rossi. Menurut The Doctor, sering mengalami understeer, tak mau membelok seperti seharusnya, dan lebih menyiksa ban ketimbang motor musim lalu.

Untuk memperbaiki performa Yamaha M1 tersebut, tim garputala telah melakukan berbagai update termasuk pada bagian sasis dan fairing yang telah diuji coba pasca lomba di Catalunya.

“Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik, motornya kini lebih mudah dikendarai, lebih presisi, saya lebih menyukainya. Namun kami masih bermasalah dengan daya cengkeram, dan belum bisa mengatasinya,” ujar Rossi setelah hari pertama tes Catalunya seperti dilaporkan GPOne.

Untuk itu, Yamaha dipastikan akan tampil habis-habisan pada GP Belanda akhir pekan ini untuk memperbaiki masalah sasis yang dikeluhkan oleh Valentino Rossi. Selain itu, Yamaha akan terus melakukan uji coba motor versi update YZR-M1 2017 2.0.

“Setelah evolusi ini, Yamaha akan mulai mengerjakan sasis untuk motor tahun depan. Karena itu tidak akan ada banyak berita lagi, hanya mungkin ada banyak hal kecil yang bisa membantu kami. Namun begitu, kami harus berusaha memecahkan masalah yang ada pada motor ini sesegera mungkin,” tutup Rossi.