DuniaInggrisSepakbola

Terpuruk, MU Kalah Dari Klub-Klub Asia di Deretan 50 Klub Top Dunia

0
MU Kalah

Reputasi Manchester United sebagai salah satu klub top dunia ternyata kalah pamor dari klub-klub asal Asia. Fakta ini berdasarkan dari data yang dirilis dari Football World Rankings.

Manchester United memang tengah dalam sorotan musim ini. Hal ini lantaran performanya yang terus memburuk di awal kompetisi Liga Primer Inggris musim ini.

Tercatat dari delapan laga yang sudah dilakoni, skuat Setan Merah hanya mampu meraih tiga kemenangan, sementara sisanya tiga kali berakhir imbang lalu tiga kali menelan kekalahan.

Inkonsistensi tersebut membuat Manchester United terpuruk. Mereka saat ini tercecer di urutan ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 9 poin.

Dropnya performa anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut ternyata memengaruhi reputasi klub. Dari data yang disuguhkan Football World Rankings, Setan Merah berada di urutan ke-46 di jajaran 50 klub top dunia.

Mereka berjarak jauh dari sesama tim Inggris seperti Liverpool yang berada di urutan kedua, Manchester City yang ada di deretan keempat hingga Chelsea dan Arsenal yang ada di urutan kesepuluh dan sebelas.

Fakta lain, Manchester United juga kalah saing dari tim asia, Al Hilal. Klub yang merupakan juara Liga Champions Asia 2014 lalu itu menempati urutan ke-14.

Tak hanya itu, Manchester United juga kalah saing dari salah satu tim kaya asal China, Guangzhou Evergrande yang bertengger di urutan ke-27.

Ranking yang diterbitkan tersebut dihitung berdasar hasil akhir masing-masing klub di tahun lalu. Jumlah kemenangan yang didapat dikonversi dalam sistem poin.

Berikut daftar sepuluh tim yang masuk 50 klub top dunia yang dirilis Football World Rankings

1 Barcelona (Spanyol)
2 Liverpool (Inggris)
3 River Plate (Argentina)
4 Manchester City (Inggris)
5 Valencia (Spanyol)
6 Real Madrid (Spanyol)
7 Boca Juniors (Argentina)
8 Athletico Paranaense (Brasil)
9 Palmeiras (Brasil)
10 Chelsea (Inggris)

{suara.com}

Juragan 200 Kontrakan, Rumah Mewah Tukul Arwana Bikin Raffi Ahmad Melongo

Previous article

Belum Negosiasi, Ducati Masih Mungkin Rekrut Quartararo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *