Dunia  

Auastralia Tahan Imbang Kamerun di Match Day 2 Piala Konfederasi 2017

Hasil Kamerun vs Australia skor akhir 1-1

RadarAktual.com – Kamerun harus puas berbagi poin saat bertemu dengan Australia pada match day 2 penyisihan grup B Piala Konfederasi 2017. Laga yang digelar di Stadion Krestovskyi, Kamis (22/6) malam WIB tersebut, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Australia yang ingin menjaga kans lolos ke babak semifinal berhasil menguasai jalannya pertandingan pada awal babak pertama. Namun usaha para pemain Socceroos masih belum bisa membuka kran gol untuk Australia.

Justru Kamerun memiliki strategi yang lebih efektif dengan mengirimkan bola-bola panjang yang langsung menyentuh jantung pertahanan Australia. Usaha juara Piala Afrika 2017 ini akhirnya membuahkan hasil pada penghujung babak pertama melalui sontekan Zambo Anguissa. Skor 1-0 untuk keunggulan Kamerun ini bertahan hingga turun minum.

Australia yang tertinggal 1 gol lebih gencar melakukan serangan pada babak kedua. Australia tampak lebih menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan umpan umpan pendek untuk mencari celah di lini pertahanan Kamerun.

Hingga akhirnya Australia berhasil menyamakan skor dari titik putih pada menit ke 60 setelah Ernest Mabouka melanggar Alexander Gerbach di kotak terlarang. Penalti yang dieksekusi oleh Mark Milligan ini sukses menejebol gawang Kamerun dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada penghujung babak kedua, jual beli serangan kembali terlihat. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-1 ini tidak berubah.

Hasil ini berarti negatif baik bagi Kamerun maupun Australia, lantaran keduanya menelan kekalahan pada matchday pertama lalu. Dengan baru mengoleksi satu poin, peluang mereka untuk lolos ke semi-final semakin menipis.