10 Pebulutangkis Terkaya Dunia, Salah Satunya Legenda Indonesia

Taufik Hidayat bersama Lee Chong Wei, Pebulu Tangkis Terkaya

Salah satu legenda Indonesia, Taufik Hidayat masuk dalam urutan 10 pebulu tangkis terkaya dunia versi The Richest. The Richest baru-baru ini membuat daftar ranking 10 pebulu tangkis terkaya dunia.

Dalam artikel yang dirilis pada 20 September 2019 tersebut, ada 10 nama pebulu tangkis yang diklaim memiliki pendapatan terkaya di dunia versi The Richest.

Daftar tersebut tak hanya berisi para pebulu tangkis dunia yang masih aktif sampai sekarang, namun juga yang telah pensiun seperti Peter Gade, Lee Chong Wei hingga Taufik Hidayat.

Lantas, siapakah pemuncak daftar pebulu tangkis terkaya dunia? simak 10 daftar pebulu tangkis terkaya dunia vers The Richest di bawah ini.

Lee Chong Wei

Lee Chong Wei merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Malaysia. Mendedikasikan diri pada dunia bulu tangkis sejak tahun 2000, Lee berhasil menggondol 3 medali perak Olimpiade pada 2008, 2012, 2016. Tak cuma medali, pundi-pundi uang Lee juga tak main-main.

Kekayaan bersih Lee ditaksir mencapai 75 juta dolar AS atau sekitar 1 triliun rupiah. Lee sendiri pernah menjadi salah satu atlet Asia dengan bayaran terbaik di dunia pada 2012 silam.

Lin Dan

Pebulu tangkis senior asal China yang masih aktif di olahraga tepok bulu angsa ini memang memiliki prestasi yang tak main-main. Gelar milik Lin Dan seolah sudah lengkap, ia sudah pernah mengecap manisnya Olimpiade dan event major lainnya.

Tak cuma soal gelar, rival bebuyutan Lee Chong Wei itu juga memiliki kekayaan yang tak sedikit. Kekayaan bersih Lin Dan ditaksir mencapai 37,5 juta dolar atau sekitar 529,9 miliar rupiah.

Chen Long

Rekan sekompariot Lin Dan ini juga sempat merasakan manisnya emas Olimpiade Rio di tahun 2016.  Menjadi salah satu pebulu tangkis berprestasi China, Chen Long juga memiliki kekayaan bersih yang cukup mengejutkan.

The Riches menaksir perkiraan kekayaan Chen Long memiliki kisaran 1 juta dolar AS atau sekitar 14,1 miliar rupiah.

Peter Gade

Legenda tunggal putra dunia asal Denmark, Peter Gade juga masuk dalam daftar. Di masa emasnya, Peter Gade menjadi saingan tunggal putra elit lainnya seperti Taufik Hidayat, Lin Dan dan Lee Chong Wei.

Soal harta kekayaan, The Richest menilai Gade memiliki sekitar 1 juta dolar AS atau sekitar 14,1 miliar rupiah.

Saina Nehwal

Pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal juga masuk dalam daftar 10 pebulu tangkis terkaya. Pemegang perunggu Olimpiade London itu memiliki kekayaan bersih sekitar 3 juta dolar AS atau 42,4 miliar rupiah.

Taufik Hidayat

The King of Backhand Smash asal Indonesia, Taufik Hidayat juga masuk dalam daftar. Mantan tunggal putra terbaik Indonesia itu ditaksir memiliki kekayaan bersih sekitar 7,5 juta dolar AS atau 106 miliar rupiah.

Jan O Jorgensen

Tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen masuk di daftar pebulu tangkis terkaya dunia. The Old Men diklaim The Richest memiliki kekayaan sekitar 23 juta dolar AS atau 325 miliar rupiah.

Wang Yi Han

Mantan pebulu tangkis tunggal putri China, Wang Yihan ditaksir memiliki harta sekitar 7 juta dolar AS atau 98,9 miliar rupiah.

Kento Momota

Raja bulu tangkis sektor tunggal putra saat ini, Kento Momota juga masuk dalam daftar. Pebulu tangkis asal Jepang itu ditaksir memiliki kekayaan bersih sekitar 3 juta dolar AS atau 42,4 miliar rupiah.

Carolina Marin

Datang dari negara yang tak akrab dengan bulu tangkis, Marin sukses membuktikan diri. Marin baru-baru ini berhasil menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya. Soal kekayaan, Marin ditaksir memiliki kekayaan sekitar 2,5 juta dolar AS atau 35,3 miliar rupiah.

*perbandingan uang  berdasarkan kurs saat berita diturunkan
** semua data berdasarkan artikel yang dirilis the Richest, BolaStylo.com hanya menyampaikan informasi yang ada. {bolastylo.com}