News  

Kalahkan Samyang dan Ramen, 2 Mie Instant Asli Indonesia Ini Terlezat Versi Media AS

Ilustrasi Mie Instan

Apa kriteria kelezatan mi instan menurut Anda? Apakah dari segi micin atau dari segi rasa yang unik?

Penilaian kelezatan sebuah mi instan memang berbeda-beda dari setiap lidah orang. Tidak hanya Indonesia, mi instan atau ramen banyak dinikmati di seluruh dunia.

Bahkan di Korea dan Jepang yang menjadi salah satu rujukan makanan berbasis mi ini berhasil dikalahkan oleh mi asal Indonesia.

Namun salah satu kolumnis dan kritikus makanan dari salah satu media besar Amerik Serikat, berbasisi di Los Angeles, California, LA Times beberkan mi instan atau ramen terlezat.

Fakta menarik lain adalah salah satu pusat kultur makanan di Amerika Serikat sendiri adalah di Los Angeles, California. Tidak main-main kedua mi instan asal Indonesia ini mendapat peringkat 10 besar, dan salah satunya bahkan menempati peringkat pertama.

Kedua mi tersebut adalah:

1. Indomie – BBQ Chicken – Ayam Panggang (Peringkat 1) 

2. Indomie – Mie Goreng Original (Peringkat 10)

Kolumnis makanan tersebut bahkan mengulas kedua makanan tersebut. Berikut ulasan dan peringkat mi goreng Lucas Kwan Peterson tulis yang dilansir dari LA TImes pada Selasa (5/11/2019).

Ulasan dibawah ini dilansir langsung dan diterjemahkan oleh penulis sendiri, jika ada kesalahan mohon hubungi langsung ke manajemen Tribunstyle.com.

Indomie Mie Goreng Original

Kisah Indomie, merek mie Indonesia, menjadi nama besar di Nigeria cukup menarik. Indomie sendiri diperkenalkan ke negara Afrika Barat pada tahun 80-an. Indomie menjadi sangat populer hingga pabrik dari PT Indofood ini membuka pabrik produksi di sana pada tahun 1995.

Hari ini kata “indomie” pada dasarnya dapat dipertukarkan dengan “mi” itu sendiri di Nigeria. Walaupun ada lebih dari selusin merek mie instan di Nigeria, Indomie mendominasi dengan 74% pasar yang mengejutkan, memproduksi 8 juta paket per hari.

Indomie menjadi pembawa standar merek, rasa mi goreng klasik, memiliki keseimbangan rempah, rasa asin dan tekstur yang luar biasa. Saya pilih-pilih di sini, tetapi saya merasa versi Indomie goreng original terlalu manis.

Ada begitu banyak jenis hidangan mie goreng  di Indonesia? Malaysia? Singapura? – dan sulit untuk mengatakan apakah ini secara akurat mewakili mi goreng di negara tersebut.

Indomie BBQ Chicken – Ayam Panggang

Lucas Peterson mengatakan bahwa menempatkan Indomie di slot atas secara teknis itu ‘curang’. Karena Indomie itu  masuk dalam kategori “mie instan” sebagai kebalikan dari “ramen,” karena instruksi persiapan secara khusus mengatakan untuk meniriskan air sebelum dimakan.

Tapi saya akan mengizinkannya, karena seperti yang dikatakan Martha Stewart, Mi adalah hal yang baik. Lima paket rasa berbeda yang datang dengan mie menarik dalam diri mereka (BBQ Chicken).

Ada tiga cairan – di dalam Indomi goreng ayam panggang ini (minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai) dan dua sachet kering (bubuk ayam kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng).

Mereka semua berbaur menjadi satu, bagaimana menurut Anda, benar-benar dan benar-benar surgawi? Rasa ayam berasap menyeimbangkan apa yang bisa dianggap sebagai salah satu kemungkinan kelemahan dari mie Indomie. Kelemahan itu adalah bahwa mereka agak terlalu manis.

Saus cabai memberikan sedikit panas, dan tekstur bawang renyah benar-benar menempatkannya di atasnya. Saya bisa dan mau memakan mi ini setiap hari.

Dilansir dari artikel tersebut juga terdapat beberapa mi instan yang akhir-akhir ini menjamah pasar Indonesia yang juga masuk dalam ulasan Lucas yaitu:

1. Sapporo Ichiban Ramen (Peringkat 4)

2. Mi Mama (Peringkat 8)

3. Samyang Hot Chicken (Peringkat 13)

4. Samsyang Seafood Party (Peringkat 19)

Dan masih banyak lagi yang bisa anda lihat di artikel tersebut. {tribun}