Kontrak Tak Diperpanjang, Fachri Husaini Pamit Dari Timnas U19 Indonesia

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini

Fakhri Husaini sudah memutuskan untuk meninggalkan timnas U-19 Indonesia dan Ketua Umum PSSI pun buka suara.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersuara soal Fakhri Husaini yang pamit dari timnas U-19 Indonesia. Keputusan itu diambil setelah kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia sudah berakhir.

Kontraknya selesai pascaberakhirnya laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Sejauh ini, PSSI belum memperpanjang kontrak Fakhri Husaini. Hal itu yang membuat Fakhri Husaini kembali pulang ke Bontang untuk meneruskan pekerjaannya sebagai karyawan di PT Pupuk Kaltim.

Belum diperpanjangnya kontrak Fakhri Husaini mengundang komentar dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu untuk menentukan masa depan Fakhri Husaini.

“Kami akan rapatkan hal ini dan nanti bisa mengambil langkah yang bisa dilakukan untuk ke depan,” kata Iwan Bule.

Meski begitu, peluang Fakhri Husaini memperpanjang nafasnya bersama timnas U-19 Indonesia cukup besar. Sebab, Fakhri Husaini mampu membawa skuad Garuda Muda melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Selain itu, Fakhri Husaini sudah mengenal secara dalam Bagus Kahfi dkk. Hal tersebut dikarenakan Fakhri Husaini sudah bersama Bagus Kahfi dkk saat timnas U-15 Indonesia sampai sekarang. ”Kinerja coach Fakhri Husaini bagus,” kata Iwan Bule. {bolasport}