News  

WowTeg! Warteg Modern Pertama Dengan Jaminan Makanan Higienis

WOWTEG, Warteg yang Sajikan Makanan dengan Jaminan Higienis Bagi Pelanggan

Indonesia telah mengenal budaya “Warteg” sejak 50 tahun lalu. Sesuai dengan market analysis, sebanyak 34.725 warteg bertebaran di sekitar Jabodetabek.

Meski begitu, warteg selama ini identik dengan kalangan tertentu, lantaran banyaknya stigma seputar warteg, di antaranya terkait masalah kenyamanan, kebersihan, dan kualitas makanan.

Nah, seiring perkembangan zaman, warteg masa kini pun semakin berbenah, meninggalkan kesan tak higienis yang sempat lekat dengannya.

Adalah Sour Sally, yang selama ini dikenal dengan produk frozen yogurt, memperkenalkan Wowteg yang merupakan kependekan dari ‘Warteg yang Wow’ sebagai brand ke-4 miliknya.

Brand yang memiliki lebih dari 11 tahun pengalaman di dunia F&B franchise ini melakukan prelaunch Wowteg di acara SIAL Interfood pada tanggal Rabu (13/11/2019) di Jakarta International Expo Kemayoran.

“WOWTEG merupakan sebuah bisnis yang besar, karena bukan hanya bisnis yang tren sesaat, karena makan di warteg telah menjadi budaya keseharian orang Indonesia,” ujar Donny Pramono kepada awak media.

Pengoperasian bisnis dilakukan dengan cara yang simpel, karena makanan untuk Wowteg tidak diproses di outlet, melainkan dari central kitchen. Untuk harga yang ditawarkan pun terjangkau, yaitu mulai Rp 20.000-Rp 30.000 per paket.

Menu-menu yang ditawarkan di WOWTEG ini diyakini dapat mencuri hati para kaum urban, di antaranya menu klasik Indonesia seperti ayam goreng ketumbar, ayam geprek, semur tahu, telur balado, tempe orek, kentang balado, telur dadar, perkedel kentang, dan sayur Sop.

Tersedia juga menu makanan kekinian, seperti ayam goreng Korea, ayam teriyaki, ayam madu, dan ayam telur asin.

Wowteg mengusung dua konsep, yaitu konsep kantin dan street level di lokasi yang strategis, seperti gedung mal, perkantoran, rumah sakit, dan tempat keramaian lainnya seperti kampus ataupun sekitar tempat kos. {suara}