Ini 2 Kelebihan Valentino Rossi Yang Belum Dilewati Marc Marquez

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, kesulitan membandingkan Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam beberapa hal.

Alberto Puig menjadi salah satu mantan pembalap yang mendapat pertanyaan trivia dalam rangkaian video yang diunggah oleh MotoGP.

Puig menjawab empat pertanyaan, yaitu siapa pembalap MotoGP terbaik dalam duel jarak dekat, pengereman, balapan hujan, dan start.

Valentino Rossi dan Marc Marquez menjadi nama pembalap yang paling sering disebut oleh Puig. Dia bahkan kadang kesulitan memilih satu nama di antaranya.

Satu-satunya momen ketika Puig dengan tegas menyebut Marquez adalah ketika ditanya pembalap terbaik dalam urusan pengereman.

“Banyak pembalap yang bagus dalam pengereman, tetapi Marquez [sanggup] mengerem motornya dengan sangat terlambat,” ujar Puig.

Sementara itu, ada dua pertanyaan lain dijawab Puig dengan menyebut nama Rossi dan Marquez secara bersamaan.

Dalam duel jarak dekat misalnya, Puig menjawab,” Saya pikir saat ini Rossi dan Marquez… juga memiliki peluang bagus dalam hal ini.”

Pun demikian ketika berbicara soal pembalap mana yang paling jago ketika balapan dalam kondisi hujan, Puig juga memilih Rossi dan Marquez.

“Saya pikir Rossi dan Marquez mereka bisa tampil bagus dalam balapan di trek basah,” jawab pria yang mencetak satu kemenangan di GP 500cc tersebut.

Adapun dalam pertanyaan pembalap dengan kemampuan start terbaik, pria yang mengorbitkan Dani Pedrosa dan Casey Stoner itu memilih jawaban yang lebih umum.

“Sekarang banyak pembalap yang bisa melakukan start dengan bagus karena ada banyak perangkat elektronik yang terlibat, jadi sulit untuk memilih salah satu,” ucapnya.

Pendapat berbeda diutarakan Rossi yang juga tampil dalam video tersebut. Rossi memiliki jawaban tersendiri soal pemilik start terbaik di MotoGP. Setelah berpikir agak lama, dia menjawab singkat, “Marquez!” {bolasport}