BalapMotoGP

Pembalap Legendaris Carlo Ubbiali Meninggal, MotoGP Berduka

0

Legenda MotoGP asal Italia, Carlo Ubbiali, meninggal dunia pada Selasa (2/6/2020) waktu setempat. Ungkapan duka terlontar melalui rilis resmi.

“Kami sedih mengetahui juara dunia 9 kali dan legenda MotoGP, Carlo Ubbiali meninggal dunia,” bunyi keterangan resmi MotoGP.

“Carlo Ubbiali adalah pionir balapan Grand Prix. Ia ikut serta pada kejuaraan dunia pada 1949. Selama enam musim ia ikut serta di kelas 125cc dan 250cc,” tulisnya lagi.

Sembilan gelar juara dunia yang direngkuhnya menempatkan Carlo Ubbiali di posisi ketiga sebagai pembalap tersukses MotoGP.

Carlo Ubbiali ada di bawah Giacomo Agostini (15), Angel Nieto (10). Sementara Mike Hailwood dan Valentino juga sama-sama mengoleksi sembilan gelar juara.

Dikenal Disiplin

Carlo Ubbiali dianggap sebagai rider pertama yang mendominasi sepanjang sejarah MotoGP. Ia pensiun pada 1960 silam dan banyak warisan yang ia tinggalkan.

Satu di antara pelajaran yang bisa dipetik dari sosok Carlo Ubbiali yakni kedisiplinan. Ia dikenal ulet dan selalu bekerja keras di sesi latihan.

Tidak seperti pembalap lain yang terus berkarier di arena balap meski usianya menginjak 30 tahun, Carlo Ubbiali memilih menyudahi kariernya saat berusia 31 tahun. Pada 2001, FIM memasukannya ke dalam MotoGP Hall of Fame. {bola}

Ini 6 Rahasia Di Balik Kehebatan Jurgen Klopp Bawa Liverpool Kembali Berjaya

Previous article

Indah Cahya Sari Incar Medali Emas di Kejuaraan Dunia Junior 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *