News  

Tiga Pedagang Positif COVID-19, Pasar dan Terminal Pasar Minggu Ditutup 3 Hari

Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo, mengatakan setelah ada tiga pedagang dinyatakan positif Covid-19, seluruh kawasan Pasar Minggu akan ditutup.

Bukan hanya pasar saja, melainkan semua tempat aktivitas ekonomi dari pedagang kaki lima termasuk Terminal Pasar Minggu. Penutupan akan dilakukan selama tiga hari.

“Jadi kita tutupnya satu kawasan. Ada pasar, terminal, login (jalur masuk pasar) dan (area) pedagang kaki lima,” kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (19/6/2020).

Untuk penutupan terminal, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sudinhub guna mengatasi aktivitas di terminal. Nantinya, kendaraan umum yang mau mengangkut penumpang disediakan tempat lain oleh petugas.

“Sudah diantisipasi. Jika kendaraan mau antar penumpang enggak perlu masuk ke terminal nanti ada jalur beberapa ada yang ke kiri ada yang ke kanan. Jadi nanti melintas saja tidak ada yang masuk ke terminal,” ucap Arief.

Seluruh lokasi tersebut akan ditutup selama tiga hari hingga hari Senin (22/6/2020). Jika ada yang tetap beroperasi selama penutupan, petugas akan memberikan teguran hingga penindakan.

Kejadian ini menambah daftar panjang pasar di Jakarta Selatan yang ditutup lantaran pedagangnya terkena Covid-19. Sebelumnya, Pasar Kebayoran Lama sempat ditutup selama tiga hari lantaran 14 pedagangnya terkena Covid-19. {kompas}