News  

PSBB Transisi DKI Diperpanjang 14 Hari, Sekolah di Jakarta Belum Akan Dibuka

Pemprov DKI memutuskan memperpanjang masa PSBB Transisi fase I selama 14 ke depan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan sekolah di Ibu Kota belum akan dibuka.

“Kami tegaskan sekolah belum akan dibuka meskipun tahun ajaran akan mulai 13 Juli, 13 Juli tahun ajaran mulai, tapi mulainya masih di dalam pembelajaran jarak jauh, jadi tetap PJJ, jadi awal tahun (ajaran) barunya masih tetap di rumah,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Anies mengatakan saat ini Pemprov masih fokus dalam pemantauan kasus Corona. Dia menyebut, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan, anak-anak jadi salah satu yang rentan terkena COVID-19.

“Sekolah belum akan ada rencana pembukaan sekolah, kita masih memantau perkembangan wabah, karena salah satu yang paling berisiko adalah anak anak dan tadi dilaporkan kepala dinas kesehatan, risiko di anak-anak untuk di kasus Indonesia dan Jakarta cukup tinggi,” ujar Anies.

Sebelumnya, Pemprov DKI memutuskan PSBB transisi diperpanjang 14 hari. Seperti diketahui, PSBB transisi seharusnya diakhiri pada 2 Juli 2020.

“Total skornya 71. Dengan total skor ini, status kita bisa melakukan pelonggaran dan kesimpulan rapat gugus tadi disimpulkan PSBB transisi, yang artinya semua kegiatan berlangsung masih dengan kapasitas 50%, diteruskan 14 hari ke depan,” kata Anies.

“PSBB di Jakarta diperpanjang selama 14 hari ke depan,” tambahnya. {detik}