BalapMotoGP

Marquez Cidera Patah Lengan, Rossi Jagokan 3 Nama Ini Di MotoGP 2020

0

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mulai memetakan persaingan MotoGP 2020 setelah melangsungkan balapan perdana di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020 malam WIB. Beberapa insiden yang terjadi di seri pembuka pun tak luput dari penilaiannya.

Pada MotoGP Spanyol 2020, pembalap Tim Petronas Yamaha yakni Fabio Quartararo tampil menjadi pemenang. Sementara pada urutan kedua berhasil ditempati rekan setim Rossi yakni Maverick Vinales.

Sedangkan pada posisi ketiga ada pembalap Tim Ducati yakni Andrea Dovizioso. Melihat situasi tersebut, Rossi pun mulai mencoba menganalisis persaingan pada musim ini, termasuk menilai kondisinya sendiri.

Hasil MotoGP Spanyol 2020 membuat Rossi berpikir ulang mengenai persaingan musim ini. Awalnya, ia memfavoritkan Marc Marquez yang merupakan juara bertahan untuk kembali memenangi kejuaraan MotoGP pada musim ini.

Tetapi, bencana besar menimpa Marquez pada seri pertama MotoGP musim ini. Ia mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan dirinya menderita cedera patah lengan kanan dan harus menjalani operasi.

Situasi tersebut jelas membuat Rossi merasa ragu apakah Marquez mampu bersaing pada musim ini. Tentu saja itu, berkaitan dengan jangka waktu pemulihan Marquez yang akan memakan waktu lama.

Karena itu, Rossi beralih menjagokan pembalap lain yakni Quartararo, Vinales, dan Dovizioso. Sementara untuk dirinya sendiri, pembalap berjuluk The Doctor tersebut masih akan mencoba menampilkan permainan terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Pembalap tiga teratas menjalankan balapan dengan baik. Saat ini mereka berada di level yang lain. Tetapi, maksud saya yang ini adalah Marquez, Quartararo, dan Vinales,” ungkap Rossi, mengutip dari GP One, Senin (20/7/2020).

“Sekarang kami harus memahami apa yang terjadi pada Marc, karena kejuaraannya pendek. Maverick dan Fabio adalah favorit? Saya tidak akan lupa Dovizioso, ada banyak trek yang menguntungkan untuk Ducati,” tambahnya.

“Seandaianya ia tidak mencetak poin, itu akan berbeda. Ada perbedaan besar terutama karena ia cedera. Kami harus memahami berapa lama ia akan kembali,” lanjut pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Sekarang sulit untuk mengatakan apa pun. Quartararo, Vinales, tetapi juga Dovizioso memiliki peluang besar. Kalau saya, kami pasti akan mencoba lagi pekan depan,” pungkasnya. {okezone}

Menangi F1 GP Hungaria 2020, Hamilton: Salah Satu Balapan Favorit Saya

Previous article

Ngeri! TKA China di Konawe Lindas Pekerja Lokal Dengan Dump Truck Hingga Tewas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *