ARB: SOKSI Harus Laksanakan Pendidikan Mendalam Bagi Karyawan Indonesia

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menghadiri Pembukaan Rapimnas IV dan Munas XI Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) ke XI, di Hotel Sultan Jakarta. Acara yang berlangsung di Hotel Sultan, Jumat (24/7/2020) malam ini dibuka oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebagaimana diketahui bersama, SOKSI adalah organisasi kemasyarakatan (ormas) pendiri Partai Golkar bersama Kosgoro 1957 dan Ormas MKGR. Ketiganya dikenal sebagai Ormas Trikarya.

Selain ARB, juga tampak hadir Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Tokoh senior SOKSI Oetojo Oesman, Menteri Perindustrian yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo dan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Aburizal Bakrie yang juga Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI memberi pengarahan kepada peserta Rapimnas dan Munas yang hadir yaitu 29 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya ARB minta SOKSI memberikan perhatian berupa peningkatan kualitas pendidikan bagi karyawan. “Saya menyarankan kepada ketua umum SOKSI terpilih nanti untuk bisa melaksanakan pendidikan mendalam bagi karyawan Indonesia,” ujarnya.

ARB juga mengajak SOKSI memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara dalam program-program kerjanya. “Munas SOKSI jangan hanya memilih ketua umum tapi juga harus menyusun program kerja sebagai kontribusi SOKSI pada bangsa dan negara,” tutur mantan Menko Kesra Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) periode 2005-2009 ini.

ARB pun berharap pelaksanaan Rapimnas IV dan Munas XI SOKSI berjalan lancar tanpa kendala. “Selamat dan sukses untuk Munas SOKSI,” pungkasnya.