BalapFormula 1

Belum Fit 100 Persen, Marquez Yakin Dapat Bersaing Ketat di MotoGP Andalusia 2020

0

Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, takjub melihat keputusan tersebut Marc Marquez untuk tetap menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020. Menurut Melandri, hal-hal yang dilakukan Marquez memang kerap kali tak logis.

Meski tampil dalam kondisi yang belum fit 100 persen, Melandri bahkan meyakini Marquez bisa tampil dengan kompetitif dan menuai hasil manis di MotoGP Andalusia 2020. Baginya, hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil dilakukan Marquez.

Keputusan yang mengejutkan memang diambil Marquez jelang penyelenggaraan seri kedua MotoGP 2020. Ia memutuskan untuk tetap ambil bagian dalam perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

Keputusan ini terbilang mengejutkan karena Marquez sendiri diketahui baru saja menjalani operasi pascainsiden di MotoGP Spanyol 2020. Dalam balapan seri perdana MotoGP 2020, pembalap berjuluk The Baby Alien itu diketahui mengalami insiden mengakibatkannya cedera parah.

Marquez mengalami cedera di bagian lengan kanan usai terpelanting dari motornya dan mendarat di gravel. Usai insiden tersebut terjadi, ia pun langsung dilarikan ke pusat kesehatan di Sirkuit Jerez. Penyangga leher terlihat digunakan Marquez saat hendak dibawa ke pusat kesehatan.

Hasilnya, tim medis menyatakan Marquez mengalami patah tulang di bagian lengan kanan. Demi segera memulihkan kondisi Marquez, ia pun langsung menjalani operasi pada Selasa.

Prediksi awal menyebut juara dunia delapan kali itu akan absen hingga seri Republik Ceko. Tetapi, selang dua hari pascaoperasi, kabar mengejutkan datang dari Marquez.

Ia dipastikan bakal mengambil bagian dalam balapan seri kedua MotoGP 2020. Keputusan ini diambil setelah pemeriksaan medis menyatakan dirinya fit dan siap untuk menjalani balapan.

“Anda dapat mengharapkan segalanya darinya, bahkan hal-hal yang paling tidak terpikirkan. Logis mengatakan bahwa dia bisa berpikir untuk berlomba sampai ke garis finis, dan yang terpenting adalah pergi ke bawah untuk mengumpulkan poin,” ujar Melandri, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (24/7/2020).

“Namun, Anda tidak pernah tahu karena dia mungkin merasa baik, merasa baik dalam balapan, dengan beberapa infiltrasi penghilang rasa sakit di tempat yang tepat. Itu benar-benar bisa mengejutkan,” tukasnya. {okezone}

Gol Tunggal Neymar ke Gawang Saint Etienne Antar PSG Juara Coupe de France

Previous article

Tumbangkan Putri Kusuma, Gregoria Mariska Juara Tunggal PBSI Home Tournament

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *