DuniaInggrisSepakbola

Berlebihankah Sebut Chelsea Calon Juara Liga Inggris 2020-2021?

0

Chelsea dijagokan menjuarai Liga Inggris 2020-201 setelah klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2020. The Blues –julukan Chelsea– sejauh ini telah mengamankan dua nama bintang, yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Tidak sampai di situ, Chelsea dilaporkan tengah membidik sejumlah nama. Beberapa nama di antaranya adalah Dean Henderson (Sheffield United), Jan Oblak (Atletico Madrid), Declan Rice (West Ham United) dan Ben Chilwell (Leicester City).

Kehadiran pemain baru di posisi penjaga gawang, bek tengah dan fullback kiri merupakan berkah bagi Chelsea. Sebab, tiga posisi itu menjadi titik lemah Chelsea musim ini.

Tak heran, jumlah kebobolan Chelsea yang mencapai 54 kali merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni 10 besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Sekarang yang jadi pertanyaan, terlalu berlebihankah menyematkan Chelsea sebagai calon kuat juara Liga Inggris 2020-2021? Jawabannya tidak sama sekali.

Sebab, Chelsea memiliki sedikit modal dengan keberhasilan mereka finis di posisi empat klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Kondisi musim ini jauh lebih baik ketimbang saat Chelsea finis di posisi 10 Liga Inggris 2015-2016.

Hebatnya setelah hancur lebur pada 2015-2016, Chelsea bangkit semusim kemudian. Di bawah arahan Antonio Conte, Chelsea keluar sebagai kampiun Liga Inggris 2016-2017 dengan koleksi 93 angka, unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur di tempat kedua.

Apa kunci sukses Chelsea menjuarai Liga Inggris 2016-2016, meski musim sebelumnya hanya finis di posisi ke-10? Aktivitas di bursa transfer menjadi salah satu kuncinya.

Pada bursa transfer musim panas 2016, pelatih Chelsea saat itu Antonio Conte mendatangkan tiga pemain yang ternyata mendongkrak prestasi The Blues. Sebanyak tiga pemain yang dimaksud adalah David Luiz, Marcos Alonso dan N’Golo Kante.

Dalam pola 3-4-3 racikan Conte, Luiz berperan sebagai dirigen di jantung pertahanan Chelsea. Kemudian, Alonso yang diperankan sebagai wing back kiri tampil apik ketika mengawal pertahanan, maupun membantu serangan.

Bagaimana dengan Kante? Gelandang berpaspor Prancis itu menjadi pemain pertama yang menjegal serangan lawan. Karena itu, bukan hal yang mengejutkan jika Chelsea menjuarai Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea bisa menjadi juara asalkan mendapatkan pemain-pemain yang dibutuhkan sang pelatih, Frank Lampard. {okezone}

Diduga Prostitusi Online, Artis Inisial VS Digerebek di Hotel Berbintang di Teluk Betung

Previous article

Petrucci Akui Ketangguhan Bagnaia di MotoGP Andalusia 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *