News  

Menko Airlangga Resmikan Lumbung Pangan Muhammadiyah di Yogyakarta

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto datang menemui Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Agenda tersebut sebagai wujud silaturahmi dan membahas solusi strategis dalam menyelesaikan permasalahan umat dan bangsa. Acara yang berlangsung secara tertutup tersebut bertempat di gedung Grha Suara Muhammadiyah Jl. KH Ahmad Dahlan Yogyakarta, Sabtu (8/8/2020).

Airlangga, yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar ini didampingi Ketua DPD I Partai Golkar DIY Gandung Pardiman, Ketua Komisi I DPR RI yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Meutya Hafid dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang juga Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzili.

Dalam agenda yang sama, Menko Bidang Perekonomian RI tersebut juga melakukan peresmian Badan Usaha Logistik Muhammadiyah (BulogMu). “Ini merupakan lumbung pangan bagi masyarakat yang berada di tengah kota,” apresiasi Airlangga kepada BulogMu.

Direktur Utama Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, MA turut mendampingi Menko Airlangga Hartarto dalam peresmian BulogMu. Unit bisnis terbaru di bawah Suara Muhammadiyah ini merupakan terobosan dalam usaha yang berbasis jamaah.

BulogMu kini tengah berproses gerakan pendirian 1000 jaringan (Agency) di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Yang merupakan cikal bakal dan pilot project untuk jaringan BulogMu secara nasional.

BulogMu menyediakan berbagai produk mulai dari beras, minyak, tepung, gula, dan sebagainya. BulogMu berikhtiar menyuplai produk berkualitas dan harga bersaing dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di masa pandemi ini.