Bulutangkis

Malaysia Bingung Pilih Ganda Putra Untuk Lawan Indonesia di Piala Thomas 2020

0

Segrup dengan Indonesia, Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengaku tengah kebingungan untuk memilih pasangan ganda putra yang akan dibawa di Piala Thomas 2020.

BAM tengah melakukan persiapan matang menjelang bergulirnya kompetisi beregu Piala Thomas 2020 pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Untuk memaksimalkan persiapan tersebut, mereka bahkan mengundang pasangan ganda putra independen Malaysia untuk turut serta melakukan trial alias seleksi.

Sejauh ini, BAM telah memiliki empat pasangan ganda putra Malaysia yang bisa dibawa untuk berlaga ke Piala Thomas 2020 dimana mereka berada satu grup dengan Indonesia, Inggris dan Belanda.

Keempat pasangan tersebut adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Dari keempat pasangan ganda putra yang dimiliki oleh Malaysia tersebut, Direktur Pelatihan BAM mengakui kalau ia cukup kesulitan menentukan tiga pasangan ganda putra terbaik yang akan dibawa untuk memperkuat skuat Negeri Jiran di Piala Thomas 2020.

“Kami memiliki cukup pasangan untuk dipertimbangkan di ganda putra. Tidak akan mudah untuk menentukan tiga pasangan terbaik kami,” ujar Choong Hann dikutip dari media The Star.

Sejauh ini, nama pasangan ganda putra yang pasti akan dibawa Malaysia untuk berlaga di Piala Thomas 2020 yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengingat status mereka yang saat ini merupakan ganda putra nomor 1 Malaysia dan memiliki peringkat paling baik dari ketiga pasangan lainnya.

Tentunya jika ingin meraih hasil maksimal seperti yang ditetapkan yaitu mencapai babak semifinal, BAM tidak boleh asal memilih dua pasangan lainnya yang akan mereka bawa untuk berlaga di Aarhus, Denmark pada kompetisi Piala Thomas 2020.

Namun jika bicara soal pengalaman, pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong pernah menjadi pasangan ganda putra Malaysia yang tidak terkalahkan di Piala Thomas edisi 2014 lalu dimana mereka berhasil menjadi finalis.

Sementara, pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhasil menampilkan performa impressif setelah keluar dari BAM dengan menjuarai Thailand Masters 2020. Tentunya jika ingin meraih hasil maksimal dari Indonesia di penyisihan grup Piala Thomas 2020, mereka harus memilih ganda putra yang terbaik. {indosport}

KTM Berjaya di Brno, Crutchlow Puji Pedrosa

Previous article

Alumni 212 Pertanyakan Kemiripan Logo HUT RI Ke-75 Dengan Salib

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *