Arwah Simoncelli Lindungi Rossi Dari Kecelakaan Maut di MotoGP Austria 2020?

Seri balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring telah berakhir. Namun, sejumlah insiden masih terlintas karena dalam MotoGP Austria dan Styria 2020, terjadi banyak kecelakaan.

Salah satu yang paling diingat adalah kecelakaan maut yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Kecelakaan itu nyaris mengancam nyawa Valentino Rossi yang sedikit lagi terhantam motor.

Tabrakan antara Zarco dan Morbidelli memang tak menimbulkan kerugian besar bagi kedua. Akan tetapi, serpihan motor dari bekas tabrakan tersebut malah terbang di lintasan yang nyaris menghantam wajah Rossi sebanyak dua kali.

Selamat dari kecelakaan maut membuat banyak pihak menganalisis lebih lagi kecelakaan tersebut. Salah satu pembalap yang pernah tampil di 125cc dan Moto3 yakni Jakub Kornfeil pun melihat bahwa ada wajah Marco Simoncelli dalam video tersebut.

Ia menilai hal itu seperti mengindikasikan bahwa Simoncelli yang sudah meninggal pada 2011 melindungi Rossi. Sebab seperti diketahui, Rossi dan Simonceli sangat akrab dan saling bersahabat.

Karena itu, dengan munculnya wajah Simoncelli, Kornfeli menduga sang arwah menghindarkan motor agar tidak terkena Rossi.

“Ada sesuatu yang sukar dijelaskan di lintasan karena melibatkan sesuatu di dunia dan akhirat,” ungkap Kornfeil, mengutip dari sport.tn.nova.cz, Rabu (26/8/2020).

“Karena saat motor Morbidelli melayang di depan Valentino, wajah Marco Simonceli bisa terlihat di hutan pada latar belakang,” tambah pria yang kini menjadi pembalap MotoE tersebut.

“Saya memutar ulang (video) berulang kali dan hal itu senantiasa membuat saya terpana,” lanjut pembalap berusia 27 tahun tersebut.

“Itu benar-benar merinding. Video ini bisa dipotong-potong menjadi rangkaian foto dan apa yang terlihat dari situ benar-benar menarik,” sambungnya.

“Menurut saya, sesuatu benar-benar sudah terjadi. Saya masih tetap bisa melihat wajah Marco di sana,” pungkasnya. {okezone}