BalapMotoGP

Marquez Absen, Dovizioso Berpeluang Besar Juarai MotoGP 2020

0

Mantan pembalap, Carlos Checa, menilai Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) punya kesempatan besar untuk menjuarai MotoGP 2020. Peluang Dovizioso meningkat karena Marc Marquez (Repsol Honda) absen panjang akibat patah lengan kanan.

Sebagaimana diketahui, Marquez bernasib sial pada awal musim ini. The Baby Alien –julukan Marquez– mengalami kecelakaan parah pada balapan pembuka, MotoGP Spanyol 2020. Lengan kanan Marquez patah akibat kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Jerez tersebut.

Marquez menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. Operasi berjalan sukses dan Marquez berusaha untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Marquez mendapatkan izin dari dokter untuk tampil tetapi ia memutuskan mundur pada kualifikasi karena merasa tubuhnya belum pulih 100 persen.

Nasib apes kembali menimpa Marquez tidak lama berselang karena pelat titanium yang dipasang pada lengan kanannya rusak. Marquez harus menjalani operasi kedua sehingga proses penyembuhannya lebih lama dari prediksi awal.

Menurut prediksi awal, Marquez seharusnya bisa tampil pada balapan yang akan datang, MotoGP San Marino 2020, di Sirkuit Misano, Minggu 13 September mendatang. Akan tetapi, prediksi itu kini mustahil menjadi kenyataan.

The Baby Alien –julukan Marquez– diperkirakan masih akan absen dua hingga tiga bulan ke depan. Hal itu membuat Marquez kemungkinan besar kehilangan gelar juara MotoGP yang sudah dipertahankannya selama empat musim terakhir.

Dovizioso yang menjadi runner-up kejuaraan dalam tiga musim beruntun punya peluang untuk menjadi juara MotoGP untuk pertama kalinya. Akan tetapi, penampilan Desmo Dovi –julukan Dovizioso– dalam lima balapan pertama justru kurang meyakinkan.

Penampilan Dovizioso masih belum konsisten. Pembalap asal Italia itu baru meraih satu kemenangan, yakni di MotoGP Austria 2020. Hasil itu tidak terlalu bagus jika Dovizioso mau menjuarai MotoGP 2020.

Oleh sebab itu, Carlos Checa, meminta Dovizioso untuk meningkatkan peformanya sebelum terlambat dan melewatkan kesempatan emas pada musim ini. Dovizioso yang nasibnya di musim depan belum jelas kemungkinan sulit mendapatkan kesempatan seperti ini lagi.

“Dovizioso melewatkan 0,10 detik per lap sejak awal balapan di Jerez, tapi alangkah baiknya jika dia bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia. Ini adalah kesempatannya, tapi dia harus meningkatkan untuk mengekspresikan potensi penuhnya,” ujar Carlos Checa, (2/9/2020). {okezone}

Fantastis! Gaji Messi di Manchester City Bisa Beli Rumah di Bekasi Tiap Jam

Previous article

Vettel Beli Mobil Juara Dunia 1992 Tunggangan Nigel Mansell Senilai Rp.52 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *