RS Rujukan Sudah Overload, Nasdem Dukung Penerapan PSBB Total di DKI Jakarta

Politikus NasDem Ahmad Sahroni mendukung langkah Gubernur DKI Anies Baswedan yang kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada pekan depan.

Menurut Sahroni, kebijakan tersebut diperlukan karena kasus Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan dan kapasitas rumah sakit sudah terbatas.

“Saya mendukung kebijakan ini, karena saya juga sudah cek di konstituen saya di Jakarta Utara, itu memang rumah sakit rujukan sudah banyak yang overload (kelebihan beban).”

“Dan tenaga kesehatan juga banyak yang kewalahan dengan angka penambahan pasien yang makin tidak bisa dikontrol,” ujar Sahroni kepada wartawan, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Meski mendukung, Sahroni mengingatkan pemerintah Provinsi Jakarta untuk memberikan penjelasan secara detail kepada masyarakat terkait aturan PSBB, agar tidak terjadi kebingungan di lapangan.

Selain itu, bantuan dari pemerintah juga harus mengalir kepada seluruh warga yang terdampak dari penerapan PSBB.

“Harus bisa memastikan warga yang ekonominya terdampak, bisa tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya. Kami dari Nasdem siap membantu Pemprov DKI dalam memastikan terpenuhinya kesejahteraan warga dalam hal ini,” paparnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu pun meminta setiap kebijakan penanganan Covid-19, dapat seragam antara pusat dan daerah.

“Jangan ada benturan kebijakan antara keduanya, hingga masyarakat bisa menjalankan PSBB dengan nyaman,” tutur Sahroni. {tribun}