News  

Heboh! Sosok Tuyul Tertangkap CCTV, Warga Warakas Ngaku Sering Kehilangan Uang

Penampakan sosok tuyul yang diketahui terjadi di Jalan Warakas Satu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, juga viral di media sosial. Salah satu akun yang membagikan video rekaman CCTV itu adalah akun instagram @kontributorjakarta.

Dalam unggahannya admin akun menulis keterangan dengan: “Warga warakas tj priok jakarta utara di gegerkan dengan diduga sesosok tuyul yg terekam cctv warga….”

Kemunculan sesosok bayangan putih kecil, yang sedang melompat – lompat tersebut membuat resah warga sekitar.

Dalam sebuah rekaman CCTV milik warga, yang terpasang terlihat, sesosok bayangan berwarna putih yang sedang melompat – lompat. Sosok itu diduga tuyul.

Seorang warga mengaku dirinya sering kehilangan uang sebelum penampakan diduga tuyul terekam CCTV.

“Kalau masalah itu aku sering hilang (uang). Selembar doang, Rp50 ribu, Rp 100 ribu,” kata seorang warga setempat bernama May (29 tahun), Jumat (11/9/2020).

Mey yang juga seorang pemilik warung ini mengatakan, dirinya kehilangan uang hampir tiap minggu. Uangnya ini hilang sejak setahunan yang lalu hingga Juli 2020 lalu.

“Kadang aku kan uang taruh aja gitu kan di laci, nggak aku rapihin. Setelah itu aku rapihin tuh, aku pisahin yang buat besok ke pasar.”

“Nah yang ke pasar itu pasti aku taruh (uang) entah Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu, atau Rp 150 ribu. Itu pasti hilang. Cuma aku nggak bilang ke keluarga takutnya aku dikira teledor, gitu,” ungkapnya.

Awalnya, May hanya berpikir kalau uangnya jatuh. Namun setelah muncul video itu, May curiga uangnya diambil tuyul.

“Iya, makanya pas CCTV itu kan, terekam (sosok tuyul) istrinya (pemilik CCTV) kan temen aku, cerita kan, ‘oh pantesan uang aku sering hilang’. Tapi aku sebelumnya nggak mikir karena itu ya, nggak negatif ke situ. Mungkin aku teledor naro atau jatuh, gitu,” jelasnya.

Setelah melihat video tersebut, May mengaku lebih hati-hati menyimpan uang. Dia pun percaya makhluk halus memang ada di sekitar manusia.

Sementara menurut pemilik CCTV yang merekam sosok tuyul itu mengatakan bahwa, rekaman itu terjadi pada pertengahan Juli lalu.

“(Terekam di CCTV rumah saya itu) pertengahan Juli. (Tuyul ini muncul) terus nggak sengaja orangtua saya bangun jam 02.00 WIB pagi. Lihat handphone, tiba-tiba lihat ada kayak asap putih atau awan putih gitu lah.”

“Terus kayak loncat-loncat, dari situ sampai jam 06.00 WIB pagi masih ada (penampakan tersebut),” kata pemilik CCTV, Krispian. {antvklik}