BalapMotoGP

Hasil MotoGP San Marino, Morbidelli Juara Rossi Gagal Podium di Detik-Detik Terakhir

0

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Tampil mendominasi sejak awal balapan, Morbidelli akhirnya mampu merasakan kemenangan perdana di kelas MotoGP. Sementara itu, Rossi nyaris meraih podium di hadapan publik sendiri setelah pada detik-detik terakhir gagal mendapatkan tempat ketiga.

Jalannya Balapan

Awal balapan dimulai, Morbidelli langsung tancap gas. Pembalap tim tuan rumah itu mampu melesat untuk mengungguli para pembalap yang lain. Namun begitu, Morbidelli ditempel ketat oleh sang mentor, Valentino Rossi yang membuntutinya di urutan kedua.

Sementara itu dua pembalap Yamaha lainnya sedikit keteteran dengan mundur ke urutan keempat dan kelima. Sedangkan urutan ketiga diambil alih oleh pembalap Tim Pramac Ducati yakni Jack Miller.

Setelah beberapa lap, Morbidelli pun masih memimipin jalannya balapan. Valentino Rossi pun masih menguntit di urutan kedua untuk mencari celah demi mendapatkan tempat pertama. Sedangkan urutan ketiga tetap di tempati Miller.

Akan tetapi, persaingan sengit terjadi untuk perebutan urutan keempat. Vinales, Quartararo dan Alex Rins, saling bersaing untuk mendapatkan tempat keempat ini.

Namun, pada lap kedelapan di tikungan keempat, Quartararo terpeleset dari lintasan dan membuatnya gagal untuk bersaing di urutan depan. Quartararo pun bangkit, tetapi tercecer di urutan belakang.

Selain Quartararo, nasib apes sepertinya menghinggapi Vinales. Alih-alih berjuang untuk mendapatkan tempat keempat, sang pole position justru perlahan mundur hingga ke urutan ketujuh. Alhasil perebutan tempat keempat menjadi milik Rins.

Hingga putaran ke-15, Morbidelli pun masih menjadi yang terdepan dan Valentino Rossi menempel ketat sang anak didik. Sementara itu, perubahan terjadi pada posisi ketiga, di mana Rins sukses mengambil alih setelah melewati Miller.

Sayangnya Miller sepertinya sedikit mendapat masalah, di mana posisinya sempat merosot hingga ke posisi keenam.

Kembali ke tempat teratas. Pada putaran ke-19, Rins yang berada di urutan ketiga berhasil menempel Valentino Rossi yang berada di urutan kedua.

Sementara, Morbidelli masih memimpin jauh ke depan. Sayangnya rekan Morbidelli, yakni Quartararo kembali jatuh dari motor. Kali ini, ia pun terpaksa gagal finis.

Hingga delapan lap tersisa, persaingan sengit terjadi pada perebutan urutan kedua. Bahkan bukan hanya Rossi dan Rins, Bagnaia juga ikut bersaing untuk memperebutkan urutan kedua. Hingga akhirnya secara perlahan, Bagnaia mampu melewati Rins dan Bagnaia untuk duduk di posisi kedua.

Urutan pertama hingga ketiga yakni Morbidelli, Bagnaia, dan Valentino Rossi, tak mengalami perubahan hingga menyentuh detik-detik akhir balapan.

Akan tetapi, petaka bagi Valentino Rossi, ia gagal mempertahankan posisinya di lap terakhir. Pembalap Suzuki yakni Joan Mir secara mengejutkan mampu mengambil alih posisi Valentino Rossi untuk duduk di urutan ketiga.

Alhasil ketika balapan berakhir, Morbidelli sukses memastikan kemenangan. Sementara urutan kedua dan ketiga berhasil ditempati Bagnaia dan Mir.

Berikut Hasil Balapan MotoGP San Marino 2020

1 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

2 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)

3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

4 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

5 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

6 Maverick ViƱales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

7 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)

8 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

9 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)

10 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)

11 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)

12 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)

13 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

14 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)

15 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)

16 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)

17 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

19 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)

Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1) {okezone}

Zidane Bakal Datangkan 3 Pemain Prancis Ini ke Madrid di Musim Panas 2021

Previous article

Dua Kali Red Flag, Hamilton Tampil Jadi Juara F1 GP Tuscan 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *