News  

Cekal Dicabut Denda Dihapus, Habib Rizieq Bakal Segera Pulang Ke Indonesia

Tiga ormas besutan Habib Rizieq Syihab yakni Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) dan GNPF Ulama, yang tergabung dalam Aliansi Anti Komunis (Anak) NKRI menggelar aksi di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Selasa (13/10).

Aksi demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja ini diisi dengan pesan dan pidato dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq menyampaikan akan segera pulang ke Indonesia.

Habib Rizieq menyampaikan pidatonya dalam bahasa Arab. Rekaman pidato tersebut diputar dari mobil komando. Setelah selesai, para pimpinan aksi di mobil komando menerjemahkan pidato itu ke dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis mengatakan, Rizieq dalam pidatonya menyampaikan bakal segera pulang ke Indonesia, karena cekal dan denda yang sempat dijatuhkan sudah dicabut.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses perundingan panjang, dari Habib Rizieq Syihab dan otoritas Kerajaan Saudi, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang kepulangan Habib Rizieq Syihab, wasyukurilah, pada hari ini Imam besar Habib Rizieq Syihab secara resmi sudah dicabut cekalnya. Dan hari ini juga sudah dibebaskan dari denda-dendanya, denda apa pun, karena imam besar Habib Rizieq Syihab tidak bersalah di Saudi.” ujar orator yang menerjemahkan pidato Rizieq,

“Alhamdulillah wasyukurilah, setelah cekal ditarik dan denda dihapus, imam besar Habib Rizieq Syihab sedang menunggu proses administrasi atau exit permit. Dari pembelian tiket hingga penjadwalan untuk pulang ke Indonesia,” lanjut dia.

Shabri memang tidak menyebutkan waktu pasti kepulangan Rizieq ke Indonesia. Sebab, semua proses administrasi sedang diurus.

Pengumuman itu lantas disambut sorak sorai massa demo. Mereka berteriak kencang. “Takbir!” kata Shabri. “Allahu akbar,” teriak massa.

“Dewan Pimpinan Pusat FPI dan umat Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah Saudi dan semua pihak yang membantu Habib Rizieq Syihab, termasuk semua umat Islam yang mendoakan beliau agar selalu dilindungi dan segera pulang ke Indonesia. Imam besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi,” lanjutnya.