News  

Viral! Puluhan Petugas Bandara Sambut Habib Rizieq dengan Takbir dan Shalawat

Puluhan petugas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang ikut berkerumun menyambut kepulangan Rizieq Shihab. Video para petugas bandara berkerumun tersebut viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @intelijenf. Dalam video berdurasi 23 detik itu, terlihat pesawat yang ditumpangi Rizieq baru saja mendarat di apron Bandara Soekarno-Hatta.

“Petugas bandara ikut menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab,” tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Selasa (10/11/2020).

Saat rombongan Rizieq Shihab berjalan keluar dari pesawat menuju ke dalam bandara, para petugas bandara yang berada di apron tampak berkerumun.

Para petugas yang mengenakan rompi kuning itu terlihat mengabadikan momen kepulangan Rizieq menggunakan HP sambil melantunkan solawat.

Tak sedikit pula para petugas melambaikan tangan mereka ke atas sambil memanggil-manggil nama Habib Rizieq. “Habib… Habib Rizieq. Allahu akbar,” teriak salah seorang petugas.

Video tersebut mendadak viral di media sosial. Hingga Selasa sore, video trersebut telah disaksikan lebih dari 92 ribu pengguna.

Beragam komentar membanjiri kolom komentar video tersebut. Banyak warganet yang mengaku terharu dengan momen tersebut.

Namun, tak sedikit pula warganet yang merasa resah dengan aksi para petugas yang dikhawatirkan mengganggu operasional bandara.

Hingga berita ini disusun, masih mencoba mengonfirmasi pihak PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, namun belum mendapatkan respons.

Rizieq Shihab Pulang

Rizieq Shihab telah tiba di Indonesia setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 08.38 WIB.

Pesawat tipe Boeing-777-368 (ER) ini sudah menempuh perjalanan selama sembilan jam sejak berangkat kemarin pukul 19.30 WIB.

Setelah melalui proses pemeriksaan di imigrasi, Rizieq yang menggunakan baju serba putih dan mengenakan masker langsung menaiki mobil mini bus berwarna putih dan berangkat menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Dalam perjalanan menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat, ia tampak keluar dari bagian sunroof mobil yang ditumpanginya di Jalan Tol Bandara untuk menyapa ribuan simpatisan yang menyambutnya.

Habib Rizieq terlihat menyapa dengan mengangkat tangan dan berselawat serta mengumandangkan takbir. “Allah, Allah, Allahuakbar,” teriak Habib Rizieq.

Habib Rizieq kemudian satu persatu melayani salaman dengan para pendukungnya yang berjubel. {suara}