Positif COVID-19, Hamilton Bakal Absen di F1 GP Sakhir 2020

Kabar tak menyenangkan datang dari dunia Formula One (F1). Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, positif terpapar virus Covid-19.

Kabar ini disampaikan secara resmi oleh pihak penyelenggara di Twitter F1, @F1. Dengan dinyatakan positif terpapar virus corona, Hamilton dipastikan absen pada akhir pekan ini di balapan F1 GP Sakhir 2020.

Sesuai dengan protokol kesehatan di Bahrain soal penanganan virus corona, Hamilton pun kini tengah menjalani isolasi mandiri. Semua pihak yang melakukan kontak dengannya tengah menjalani pemeriksaan.

“BREAKING: Lewis Hamilton akan absen pada Grand Prix Sakhir yang berlangsung di Bahrain pada akhir pekan ini setelah hasil tesnya menunjukkan positif terpapar Covid-19,” tulis pihak F1 di akun Twitter resminya, @F1, Selasa (1/12/2020).

Kondisi ini tentu saja bakal menjadi kerugian bagi Mercedes karena Hamilton sudah menjadi andalan bagi tim tersebut dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, The Boss -julukan Hamilton- bahkan membawa Mercedes berjaya dengan kembali merebut gelar juara di kelas pembalap.

Pembalap asal Inggris itu telah menyegel gelar juara sejak balapan F1 GP Turki 2020 yang berlangsung pada 15 November. Kini, ia tengah membantu Mercedes merebut gelar juara di kategori lainnya pada ajang F1 2020.

Hamilton juga telah menambah panjang daftar pembalap F1 yang positif terpapar virus corona. Sebelumnya, sudah ada Sergio Perez dan Lance Stroll yang juga dinyatakan positif terpapar virus corona. Perez sendiri terpapar pada akhir Juli 2020.

Belum diketahui pasti apakan pihak Mercedes akan menurunkan pembalap pengganti di F1 GP Sakhir 2020 untuk mengisi posisi Hamilton. Ataukah, pihak Mercedes akan mengandalkan Valtteri Bottas seorang. {okezone}