Bastianini dan Marini Bakal Debut di MotoGP 2021, Ini Prediksi Valentino Rossi

Valentino Rossi memberikan prediksi terkait dua pendatang baru di MotoGP musim 2021, yakni Luca Marini dan Enea Bastianini. Ya, Rossi percaya bahwa baik Marini atau Bastianini bakal langsung tampil kompetitif di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Marini dan Bastianini memang dipastikan bakal tampil di kelas MotoGP pada musim depan. Hal tersebut terjadi setelah Marini dan Bastianini direkrut oleh Tim Esponsorama Racing untuk menggantikan peran Johann Zarco serta Esteve ‘Tito’ Rabat.

Keputusan Tim Esponsorama Racing merekrut Marini dan Bastianini sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021 memang menuai pujian. Terlebih baik Marini atau Bastianini memang tampil mengesankan di Moto2 2020.

Ya, Bastianini berhasil menyelesaikan Moto2 2020 dengan status sebagai juara dunia. Pembalap berusia 22 tahun tersebut berhasil mengalahkan Marini yang harus puas meraih status runner-up di kejuaraan dunia Moto2 2020.

Meski begitu ada juga yang menaruh keraguan akan kans Marini dan Bastianini langsung tampil kompetitif di MotoGP 2021. Terlebih sejauh ini juara dunia Moto2 belum tentu langsung tampil mengesankan kala tampil di MotoGP, contohnya adalah Francesco Bagnaia dan Rabat.

Akan tetapi rasa optimisme tinggi diutarakan oleh Rossi terkait kiprah Marini dan Bastianini jelang melakoni debut di MotoGP musim depan. Ya, The Doctor –julukan Rossi– cukup percaya diri bahwa Marini dan Bastianini berpotensi bisa langsung tampil kompetitif di MotoGP 2021.

“Semua pembalapan yang datang dari Moto2 ke MotoGP selama beberapa tahun terakhir sangat kompetitif. Daftar namanya sangat panjang,” jelas Rossi, sebagaimana dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Selasa (8/12/2020).

“Bahkan di antara mereka mampu bertarung memperebutkan gelar dunia, finis di peringkat kedua atau ketiga. Mereka langsung cepat sejak awal di MotoGP. Ini bukti Moto2 ‘sekolah’merupakan yang baik untuk para pembalap muda,” sambungnya.

“Terlebih saya melihat bahwa Luca dan Enea telah menjadi dua pembalap berkebangsaan Italia tambahan yang bergabung dengan kami. Mereka telah berhasil melakukan hal-hal fantastis di Moto2 musim ini.”

“Mereka mampu bertarung memperebutkan gelar sampai balapan terakhir. Mereka akan mempunyai motor dan tim yang hebat dan saya merasa bahwa mereka bisa langsung kompetitif pada kejuaraan dunia tahun depan,” tuntas pembalap berusia 42 tahun tersebut. {okezone}