Pindah ke Tim Satelit LCR Honda, Alex Marquez Berasa Jadi Rookie Lagi

Adik Marc Marquez, Alex Marquez, bakal membela tim baru di MotoGP 2021. Hijrah ke tim satelit Honda, yakni LCR, Alex menempatkan dirinya sebagai pembalap rookie lagi di pentas MotoGP.

Mulai musim depan, Alex memang takkan lagi membela tim pabrikan Honda, yakni Repsol Honda. Dia dilempar ke LCR dan tempatnya diambil alih oleh Pol Espargaro mulai musim depan.

Alex sendiri sejatinya baru semusim menjalani debut di kelas MotoGP. Ia menjalani musim debutnya di kelas premier dengan membela Repsol Honda. Selama di sana, kinerja Alex pun terlihat cukup baik. Ia berhasil merebut dua podium pada MotoGP 2020.

Tentu saja, catatan apik ini sejatinya bisa dijadikan Alex modal penting untuk mentas di MotoGP 2021 dengan LCR. Tetapi, dia merasa perlu bertindak sebagai pembalap rookie lagi dan belajar keras bersama tim barunya yang diyakini akan menghadirkan situasi berbeda.

Juara dunia Moto2 2019 itu pun memastikan bakal bekerja keras di LCR sejak pramusim MotoGP 2021. Hal ini penting dilakukan karena Alex ingin memberi LCR hasil terbaik di MotoGP.

Bahkan, Alex menargetkan untuk bisa finis secara konsisten di posisi delapan besar pada MotoGP 2021. Baginya, hasil ini tak mustahil karena Takaaki Nakagami sendiri berhasil berbicara banyak di MotoGP 2020 bersama LCR Honda.

“Pramusim akan menjadi penting. Kami akan mencoba memulai sekuat mungkin. Kami ingin memulai dari klik yang kami buat di paruh kedua musim untuk tetap secara konsisten berada di 8 besar,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (11/12/2020).

“Akan ada sirkuit di mana kami pergi di mana saya belum pernah balapan di MotoGP, jadi ini akan seperti menjadi rookie. Saya ingin membangun kejuaraan yang lebih solid dan berjuang di tim satelit,” lanjutnya.

Alex bergabung ke LCR untuk menggantikan peran Cal Crutchlow. Dia memilih pensiun dari MotoGP dan beralih menjadi test rider atau pembalap penguji di Yamaha. {okezone}