7 Pemain Manchester City Positif Terpapar COVID-19, Salah Satunya Gabriel Jesus

Setelah Gabriel Jesus dan Kyle Walker dinyatakan positif Covid-19 pada hari Natal, tiga pemain Manchester City yang lain disebut menyusul terpapar virus corona.

Peningkatan jumlah pemain yang terpapar virus corona membuat laga Liga Inggris antara Everton vs Man City batal terlaksana pada Senin (27/12) malam atau Selasa (28/12) dini hari waktu Indonesia barat.

Tidak disebutkan tiga pemain terkini yang mengidap virus corona, namun situasi tersebut membuat jadwal Man City di Liga Inggris berpotensi terganggu.

Selain laga melawan Everton yang sudah dibatalkan, ada kemungkinan pula The Citizens tidak bisa menjalani pertandingan pada akhir pekan mendatang melawan Chelsea seperti dilansir dari Daily Mail.

Begitu pula dengan jadwal semifinal Piala FA melawan Manchester United yang direncanakan berlangsung tengah pekan mendatang. Premier League telah memastikan akan ada tes lanjutan untuk para pemain Man City.

Selain Jesus dan Walker, dua anggota staf Man City yang sebelumnya diketahui positif Covid-19 sudah menjalani isolasi mandiri. Keempat orang itu menjalani karantina selama 10 hari sesuai dengan protokol pemerintah.

Tiga pemain, dan dua staf klub, yang baru diketahui terjangkit virus corona pun akan menjalani isolasi dan karantina.

Sebelum Man City kesebelasan lain di Inggris yang banyak anggotanya terpapar virus corona adalah Ipswich Town dengan jumlah tujuh staf dan lima pemain diketahui terjangkit varian baru Covid-19. {CNN}