BalapMotoGP

Bagaimana Nasib MotoGP 2021 di Mandalika? Ini Penjelasan Dorna Sport

0

Indonesia terus bekerja keras mempersiapkan diri jadi tuan rumah MotoGP Mandalika 2021. Dorna Sport selaku operator balapan memberi batas waktu sampai Juni tahun ini.

Sampai saat ini, proses pengerjaan sirkuit yang berlokasi di Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus dikebut. Menurut laporan Speedweek, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, terus memantau perkembangan sirkuit tersebut.

“Orang Indonesia harus memberi tahu kami pada Juni (2021) apakah mereka dapat mengadakan Grand Prix di musim gugur,” kata Ezpeleta dikutip Speedweek, Jumat (1/1/2021).

Dorna berpesan agar Indonesia memperhatikan tiga hal dalam mempersiapkan fasilitas balapan. Tiga hal tersebut adalah konstruksi lintasan, homologasi, dan pengujian.

MotoGP cukup optimistis menggelar balapan di Mandalika. Pasalnya, sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 1.035 hektar itu masuk dalam kalender balap MotoGP 2021.

Belum lama ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan, rencana menggelar balapan MotoGP di Indonesia masih sesuai koridor. Menpora Zainudin Amali menyebut race di Mandalika masih terjadwal untuk November tahun ini.

“MotoGP itu masih tetap terjadwal pada November 2021. Akan tetapi, itu juga tergantung dari Dorna sebagai penyelenggara MotoGP,” kata Zainudin Amali.

Akhir tahun lalu Dorna merilis daftar 20 seri yang akan dimainkan pada MotoGP 2021. Selain MotoGP Indonesia, MotoGP Portugal dan MotoGP Rusia juga masuk dalam daftar tunggu untuk kalender 2021. {inews}

Persija Posisi Ketiga, Tractor Sazi FC Klub Bola Terpopuler Asia Versi Polling AFC

Previous article

Wow! Ada 7 Wakil Indonesia di Daftar Unggulan Turnamen Yonex Thailand Open 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *